KOMUNITAS PERSATUAN INTERDENOMINASI GEREJA YANG MEMPERJUANGKAN TERJADINYA KEBANGUNAN ROHANI

JALAN (THE PATH) - BAGIAN 10

Posted By passion for revival on Jumat, 19 Februari 2021 | 11:31 AM

Oleh : Rick Joyner
(Diterjemahkan dari buku "The Path: Fire on the Mountain")

BAB EMPAT
JALAN (3)


Setelah beberapa lama, orang lain
bertanya: “Apakah dia mengatakan sesuatu tentang kita semua?”

"Ya," jawab Mark. “Aku menuliskannya, dan dapat membagikannya pada kalian. Beberapa di antaranya bersifat pribadi, dan aku tidak ingin mempermalukan siapa pun. Untuk sebagian besar yang aku tahu itu aku lebih suka menunggu sampai waktu yang tepat. Ada satu orang di sini yang harus kalian ketahui, dan menurutku akan lebih baik untuk membagikan apa yang diperlihatkan kepadaku tentang dia," kata Mark, sambil menatapku melihat apakah dia semestinya melanjutkan.

"Silakan," kataku.

“Ada seseorang di sini yang telah mengenal banyak pemimpin hebat, bahkan pemimpin dunia. Dia sekarang melihat dirinya sebagai seorang gagal dan bukan seorang pemimpin. Dia mengalami beberapa kegagalan, terutama dalam hubungan, tetapi dia tidak gagal. Dia akan menjadi pemimpin yang hebat di gunung itu. Dia akan membantu banyak orang lain menjadi pemimpin dan tidak mengulangi kegagalan yang telah dia alami. Dalam kelompok ini, dia akan menjadi seperti kompas
kita. Dia akan digunakan untuk membawa kita melewati beberapa kesulitan besar di padang gurun ini dan akan membantu kita
terus berjalan di arah yang benar. Aku harus memberi tahu dia bahwa Tuhan tidak pernah kecewa padanya dan bahwa masa depannya cerah."

Semua orang memandang William, air mata mengalir di wajahnya. Mereka semua tahu Mark bisa tidak mengetahui ini kecuali itu datang dari atas. Setelah beberapa saat Mary angkat bicara lagi:

"Mark. Malaikat itu seperti apa? "

Mark secara naluriah melihat kepadaku, apakah dia harus menjawab, yang hal itu tidak disukai oleh Mary. Aku merenungkan Suara itu mengatakan betapa pentingnya pertanyaan Mary, dan penting pula bagaimana aku menjawabnya. Saat aku berhenti, Mary berbicara lagi:

“Mengapa dia harus mendapatkan izinmu untuk menjawab?”

"Tidak harus," jawabku, "tetapi ada beberapa hal yang sensitif dan perlu dibagikan pada waktu yang tepat. Aku menghargai Mark yang memiliki kedewasaan untuk mempertimbangkan nasihat orang lain mengenai apa yang akan dia bagikan.

“Kau benar,” Mary mengaku. “Aku telah kebablasan. Maafkan aku."

"Mary, aku tidak ingin menghalangi pertanyaanmu," jawabku. “Memang engkau menentukan apakah engkau menanyakan apa saja dengan suatu ketidaksabaran atau kesombongan seperti yang telah Mark peringatkan padamu, tetapi kau harus merasa bebas untuk menanyakan itu semua.”

"Aku juga tidak ingin menghalangi Mark atau siapa pun untuk membagikan apa yang menurutmu pantas. Kalian semua harus bebas melakukan ini karena kepada kalian semua akan ditunjukkan berbagai hal tentang satu sama lain yang tidak hanya akan membantu, tetapi akan diperlukan untuk perjalanan ini.

“Mengenai pertanyaanmu, orang-orang mengatakan bahwa satu-satunya pertanyaan bodoh adalah pertanyaan yang tidak ditanyakan. Aku tidak sepenuhnya yakin akan hal itu, tetapi pertanyaan menunjukkan kepedulian, jadi aku harap Anda dan semua orang selalu merasa bebas untuk menanyakannya.

"Aku juga berpikir bahwa pertanyaan Mary tentang malaikat adalah salah satu pertanyaan penting yang kita perlu bicarakan. Mark, malaikat itu seperti apa? ” aku bertanya.

“Dia tampak seperti anak muda, bahkan mungkin seusiaku. Aku pikir itu manusia sampai dia menghilang tepat di depanku, "jawab Mark, dan kemudian menatapku seolah-olah dia membutuhkannya sendiri pemahaman tentang ini.

“Di dalam Kitab Suci kita melihat bahwa ini bukanlah pengalaman yang tidak biasa di antara orang percaya, dan itu akan umum terjadi di sini. Kita sering menerima dan menyambut para malaikat dan tidak menyadarinya karena dalam sebagian besar waktu, mereka hanya muncul sebagai seseorang yang lain. Aku tidak yakin mengapa mereka melakukan ini, tetapi aku menduga itu untuk menjaga supaya kita tidak terlalu terkejut, yang memang akan terjadi jika kita melihat mereka dalam bentuk aslinya. Tampaknya saat kita makin dewasa rohani, mereka akan mulai muncul dalam bentuk aslinya."

“Pernahkah engkau melihat banyak dari mereka?” seseorang bertanya.

"Ya. Dan kau juga akan melihatnya, jika engkau tetap di jalan ini," lanjutku. “Mereka adalah roh-roh yang melayani ahli waris keselamatan. Mereka yang berada dalam perjalanan ini hampir pasti akan melihat mereka, dan akan sering melihatnya. Faktanya, kau akan menjadi pengecualian jika tidak melihatnya. Ini penting untuk dipahami, karena itu adalah sesuatu yang harus kita biasakan dan jangan terlalu gandrung kepadanya.”

“Kita harus menghormati malaikat sebagai utusan Tuhan, tapi kita hanya menyembah Tuhan. Kita akan memiliki banyak waktu untuk membicarakan lebih banyak tentang ini, tetapi untuk saat ini aku pikir kita harus segera bergerak
lagi.”

“Mark, kami semua bersyukur engkau bergabung dengan kami. Silakan gunakan kebebasanmu untuk berbagi dengan siapa pun dan tentang apa pun yang menurutmu tepat sebagaimana yang telah ditunjukkan tentang kami kepadamu."

Saat kelompok itu mulai menyusuri jalan setapak, aku memberi tahu mereka bahwa aku akan menyusul mereka. Aku tetap tinggal karena aku telah melihat Suara di dekatku. Aku tahu aku tidak akan melihatnya jika dia tidak mau
terlihat, jadi aku tahu dia punya sesuatu yang penting. Aku menghampirinya dan dia memulai:

“Aku melihat semua orang yang melakukan perjalanan ini, tetapi aku belum pernah melihat kelompok seperti ini sebelumnya,” Suara berkata.

“Aku masih bertanya-tanya apakah itu baik atau buruk,” komentarku.

“Kita lihat nanti,” jawabnya. “Satu hal yang pasti, ini tidak akan membosankan bagimu! Kau suka mengatakannya bahwa kau mungkin mati karena banyak hal, tetapi kebosanan bukan salah satunya, tetapi aku pikir engkau sebentar lagi akan meminta sedikit kebosanan."

"Kita akan lihat," jawabku. “Bagaimana engkau tahu aku sering menggunakan ucapan itu, aku belum menggunakannya di alam liar ini?"

“Aku hanyalah salah satu 'kumpulan saksi yang besar' yang telah menyaksikan saat-saat ini terungkap dan memperhatikan kalian yang telah diberi kehormatan untuk hidup di dalamnya. Orang benar dan para nabi zaman dahulu ingin melihat hari-hari ini, dan mereka sekarang melihatnya. Kau hidup di hadapan orang-orang yang menyaksikanmu jauh lebih besar dari yang bisa engkau bayangkan, "jawab Suara itu.

"Itu semakin menambah tekanan pada situasi ini," jawabku.

“Jika matamu terbuka sebagaimana seharusnya, engkau akan melihat bala tentara surga yang menyertaimu. Saat ini kau tidak dapat menahan tekanan di masa-masa ini, tetapi kau akan tumbuh dalam ukuran manusia rohani dan visi sampai engkau bisa menahannya,” Suara itu menambahkan dengan tegas.

"Hanya itu yang bisa aku lakukan sekarang untuk menjaga perhatianku pada grup ini, jadi seperti yang bisa aku perkirakan," aku menanggapi. “Aku ingin memperoleh posisi di mana aku bisa menangani semuanya, tapi setelah semua tahun dan pengalaman yang aku alami, aku merasa hampir seperti orang percaya baru yang baru memulai lagi. Aku tahu aku punya lebih banyak lagi untuk dipelajari. ”

"Benar. Kau telah melalui banyak hal, tetapi ada lebih banyak hal bagimu untuk tumbuh daripada apa yang telah kau jalani sejauh ini. Ini juga harus dilakukan dalam periode waktu yang jauh lebih singkat, jadi itu akan dialami secara intens. Mulai sekarang, setiap hari engkau akan diregangkan,” kata Suara itu.

“Aku yakin banyak peregangan itu akan datang dari kelompok ini,” kataku. "Ada sesuatu sangat luar biasa tentang mereka. Aku perlu berterima kasih karena telah membawa aku kembali bagi mereka. Aku tidak menghargainya saat itu, dan aku tidak pernah berpikir aku akan senang melewati tempat ini sekali lagi, tetapi aku sangat senang berada di kelompok ini. Sekarang aku tahu bahwa untuk mendapatkan manfaat penuh dari padang gurun ini, aku perlu mengalaminya bersama orang lain."

“Itulah koinonia,” tambah Suara itu. “Ini memberi kita sedikit wawasan tentang mengapa Tuhan datang ke bumi untuk kita semua. Aku telah mengalami banyak di surga, tetapi dari semua makhluk Tuhan, ada sesuatu yang luar biasa dan menarik tentang umat manusia. Tuhan senang berada bersama kita. Malaikat juga. Salah satu daya tarik utama manusia adalah kemampuannya memiliki koinonia. Engkau memiliki pekerjaan yang sulit di depanmu, tetapi itu tidak sia-sia."

"Aku menikmatinya sejauh ini, tetapi menurutmu, aku tidak dipanggil untuk menjadi pemandu alam liar profesional, bukan?" tanyaku.

“Tidak, itu pekerjaanku. Akulah suara di padang gurun. Tempatmu ada di gunung. 
Apa yang kau pikirkan tentang pertanyaan Mary?"

“Aku tidak berpikir ada yang kebablasan dari pertanyaan itu. Aku pikir dia membawa banyak kehidupan melalui pertanyaannya. Dia mungkin menanyakan apa yang orang lain pikirkan juga, ”jawab ku. “Apakah pertanyaan terakhir itu adalah pertanyaan 'yang besar dan yang sangat penting yang harus aku tangani dengan benar?”

“Tidak, bahkan masih jauh dari itu, tapi pertanyaan-pertanyaan itu akan segera datang. “Sejauh ini engkau hanya baru mengecap sedikit saja."

“Pertanyaan macam apa ini? Haruskah aku membahas tentang kehendak bebas manusia versus kedaulatan Tuhan?"

"Tidak. Akan jauh lebih sulit dari itu," kata Suara itu, sekarang dengan senyum yang berbeda. “Dan dia tidak akan mengambil jawaban klise atau dangkal, dan engkau pun tidak akan memberikan jawaban seperti itu. Kau harus menjawab pertanyaannya. Jawabannya penting baginya dan bagi lainnya."

"Dan engkau tidak dapat memberi tahuku beberapa pertanyaan ini sehingga aku bisa bersiap?" tanyaku.

“Aku tidak tahu pertanyaan apa itu. Aku hanya tahu betapa pentingnya pertanyaan-pertanyaan itu dan betapa pentingnya bagi orang-orang ini. Aku juga penasaran. Ini yang pertama bagiku, dikirim kembali kedua kalinya untuk memperingatkan seseorang tentang hal yang sama, "Suara itu berkata dengan tekanan lebih. "Aku tahu kau mempunyai jawaban, tapi aku rasa kau tidak akan bisa menjawab semuanya. Itu karena aku diberitahu bahwa dewan ilahi sedang menanti untuk menolongmu Anda menghadapi mereka. _Jangan ragu untuk bertanya kepada Tuhan, dan Dia akan memberimu hikmat."_

Suara itu kemudian berbalik dan mulai pergi. Aku memanggilnya, “Apa lagi yang spesial tentang kelompok ini?”

Dia berhenti, ragu-ragu sejenak, dan kemudian berbalik dan berkata, "3"Aku belum pernah melihat sebanyak ini dalam satu kelompok yang dipanggil untuk menjadi orang-orang perkasa yang dibicarakan Henokh. Semuanya ini dipanggil untuk berjalan dengan kuasa yang lebih dari yang aku lakukan. Jelas waktunya sekarang sudah dekat.

Saat Suara itu menghilang dari pandangan, aku mulai berjalan perlahan untuk menyusul kelompok itu. Aku ingin mencerna semua yang baru saja dikatakan Suara itu kepadaku. Jika aku telah tahu apa yang menanti aku, aku tahu aku malah akan semakin berlambat-lambat.

(Bersambung ke BAB LIMA)












 
 
   
 
   
Blog, Updated at: 11:31 AM

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon TIDAK menggunakan kata-kata kotor atau kasar yang tidak memuliakan nama Tuhan. Terima kasih atas perhatiannya. Salam Revival!

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.