KOMUNITAS PERSATUAN INTERDENOMINASI GEREJA YANG MEMPERJUANGKAN TERJADINYA KEBANGUNAN ROHANI

JALAN (THE PATH) - BAGIAN 3

Posted By passion for revival on Rabu, 03 Februari 2021 | 2:36 PM

Oleh : Rick Joyner 
(Diterjemahkan dari buku "The Path: Fire on the Mountain")

BAB SATU
SUARA (3)
"Aku bersalah atas semua yang kau katakan," aku mengaku.  “Aku telah menjadi guru yang buruk, dan seorang gembala yang bahkan lebih buruk lagi. "

“Kau telah menilai dirimu sendiri dengan benar. Karena engkau telah menilai diri sendiri, engkau tidak akan dihakimi, tetapi engkau harus bertobat. Pertobatan sejati membawa perubahan.”

"Yang terakhir akan menjadi yang terkemudian," lanjut Suara itu.  “Generasi yang akan muncul dipanggil untuk menjadi
 yang terbesar dari semuanya.  Namun saat ini masih dalam kondisi terburuk dari semuanya. Ini terjadi dalam pengawasannya. Meski begitu, 'di mana dosa melimpah, kasih karunia akan lebih dilimpahkan lebih lagi.' Masih ada kasih karunia  tersedia untuk mengubah keadaan ini jika engkau bertobat. ”

 “Engkau adalah orang yang mempersiapkan jalan bagi Tuhan.  Engkau di sini untuk mempersiapkan kami bagi-Nya. Bagaimana kami bisa membuat perubahan besar ini?  Lapisan kekristenan di zaman kami sangat tipis. Kami lemah dan tidak siap seperti yang kaukatakan. Apa yang harus kami lakukan? ” Aku memohon.
 
“Seperti yang aku katakan, langkah selanjutnya adalah langkah berikutnya di jalan ini. Jalan ini akan mempersiapkanmu, dan aku
 akan membantumu.  Aku bersama Yohanes Pembaptis untuk melakukan ini pada waktunya.  Itu dimulai dengan pertobatan. Engkau tidak bisa lama-lama di jalan ini tanpa dasar pertobatan yang kuat. Engkau harus cepat melihat dosamu— cepat melihat kesalahanmu dan memperbaikinya. Engkau cepat melihat dosa dan kesalahanmu. Ini membantu, tetapi engkau belum cepat memperbaikinya, dan itu bisa menjadi malapetaka bagimu.  Pertobatan lebih dari sekedar menyesali dosamu. Pertobatan itu berbalik dari dosa.
 “Hanya dasar berupa pertobatan yang akan membuatmu cukup rendah hati untuk berjalan dalam kasih karunia  Tuhan. Kerendahan hati adalah menjadi bisa diajar dan bergantung pada Roh Kudus.  Ini belum menjadi fondasi yang banyak orang dibangun di zamanmu. Kau harus mulai dengan berkhotbah dan mengajarkan tentang pertobatan.  Engkau harus mulai berdoa agar Roh datang untuk menyadarkan orang akan dosa. Generasimu bahkan hampir tidak tahu apa itu dosa.
 “Aku dulu berdoa agar penghakiman Tuhan datang atas bangsaku sendiri.  Lalu aku harus menantang para guru dan nabi palsu di zamanku. Ini adalah tugas dasar para nabi. Dimana para nabimu? Dimana rasul-rasulmu?  Dimana para gembala yang akan melindungi umat Tuhan dari penipuan besar di zamanmu? Mengapa serigala diizinkan melahap umat Tuhan tepat di depan mereka dan mereka tidak melakukan apa-apa?_
 “Aku diangkat agar aku tidak melihat kematian sehingga aku dapat kembali untuk mempersiapkan jalan bagi Tuhan. Yohanes Pembaptis mencintai orang-orang sampai-sampai ia memperingatkan mereka. Dia mencintai mereka hingga mempertaruhkan nyawanya demi memberi tahu mereka kebenaran dan membela kebenaran yang bisa membebaskan mereka. Dimanakah mereka yang Tuhan mau pakai untuk mempersiapkan jalan bagi Tuhan di zamanmu ini? Di mana mereka yang bersedia untuk mengambil risiko meskipun ditolak demi kebenaran? "
 
“Ada beberapa,” jawab aku, “tetapi tidak banyak. Mereka tidak terkenal karena tidak banyak yang akan mendengarkan mereka, tetapi ada beberapa. ”

 “Kami tidak membutuhkan banyak.  Jika mereka memiliki keberanian dan hati yang teguh, itu sudah cukup. Jika mereka memiliki keberanian dan hati yang teguh, mereka akan menemukan jalan ini, ” lanjut Suara itu.
 “Banyak yang mengira mereka berada di jalan kehidupan, tetapi telah lama meninggalkannya. Hanya dengan landasan pertobatan saja seseorang dapat menemukan dan bertahan di jalan ini. Dimana landasan pertobatan kuat, akan ada kemenangan atas dosa, bukan hanya penyesalan tentangnya. Jebakan mematikan untuk generasimu adalah bahwa mereka hampir tidak tahu apa itu dosa, lebih-lebih bagaimana berpaling darinya. "

 "Semua yang kaukatakan itu benar," aku mengakui.  “Aku mungkin menjadi pemimpin orang berdosa saat ini.  aku sudah merasa lega bahwa aku tidak melakukan dosa besar sejak aku percaya, tetapi aku telah melakukan yang lebih buruk. Aku telah melihat Tuhan. Aku telah melihat kemuliaan-Nya dan tahta-Nya, dan aku masih menjadi suam-suam kuku. Aku telah menjadi sembrono dan membuang-buang waktu aku. Aku seharusnya berjalan lebih daripada yang seharusnya aku lakukan, tetapi seperti yang kausaksikan, aku bahkan tidak memiliki cukup indra rohani untuk mencari air hidup di padang gurun.”
 “Aku tahu aku telah gagal dalam pengabdian yang Tuhan layak terima dariku. Ini adalah bagian yang paling sulit dari semuanya — aku yang paling bersemangat untuk Tuhan yang aku kenal, dan aku nyatanya masih suam-suam kuku. Sang Raja pantas mendapatkan yang lebih baik.”
 
“Kau benar apabila merasa kecewa karena merasa tidak lebih kuat ketika sampai di sini, tapi mungkin juga orang lain yang datang selanjutnya tidak akan menjadi lebih baik. Mereka semua mungkin tiba di sini dalam kondisi yang buruk, tetapi mereka akan mendengarkanmu. Mereka akan bertobat, dan mereka akan berjalan di jalan ini dengan keberanian besar. ”
 “Kau benar dalam penilaianmu tentang dirimu sendiri dan generasimu. Kawanan domba Tuhan ada dalam kondisi yang sangat buruk. Sebagaimana Yeremia meratap, domba telah menjadi domba yang hilang karena para gembala mereka telah menyesatkan mereka dengan membuat mereka menyimpang ke gunung dan bukit, ke berbagai hal
 yang akan membuat mereka bersemangat dan terus bergerak. Mereka sedang dituntun kepada hal-hal yang dari Tuhan,  tetapi tidak untuk Tuhan sendiri. Banyak yang sekarang suam-suam kuku karena mereka menghadapi amat banyak pengalih perhatian. Yang lainnya suam-suam kuku karena mereka lelah dari semua hiruk pikuk serta terus menerus berlari kesana kemari.
 “Kau benar tentang generasimu.  Meski begitu, kemenangan terbesar hanya bisa terjadi bersama  pertempuran terbesar. Generasimu telah gagal, tetapi tidak harus berakhir dengan kegagalan. Yang bertobat akan diberikan kasih karunia untuk berubah. Kemudian mereka akan diberikan salah satu yang kehormatan terbesar dalam segala zaman — yaitu mereka akan diizinkan untuk bertarung di pertempuran terakhir. Semua nabi dan
 orang-orang saleh telah menunggu untuk melihat hari-hari  ini. Dan engkau sedang menjalaninya.
 “Aku terkejut dengan kondisi yang engkau dan sedikit orang yang telah berhasil sejauh ini, miliki. Tapi sekarang aku melihat kekuatan.  Jika orang lain yang datang memiliki ini dan dapat menjaganya, maka engkau akan pun akan berhasil."

“Kekuatan apa itu?  Aku bertanya.
 
“Engkau cepat untuk bertobat.  Engkau tidak takut dengan memeriksa diri secara akurat.  Kamu tidak mencoba menyembunyikan kesalahanmu atau membuat alasan untuk itu. Itu adalah fondasi bahwa kemenangan bisa
L dibangun di atasnya.  Hanya dengan penilai diri yang tepat ini engkau akan sepenuhnya menerima salib sebagai harapanmu. Kuasa Tuhan adalah salib, dan mereka yang hidup dari salib akan hidup dalam kuasa. 
“Untuk diubah menjadi gambar Tuhan, Kau harus melihat kemuliaan-Nya dengan wajah yang tidak terselubung.
 Dalih dan alasan adalah tabir terbesar yang menghalangi orang untuk melihat Dia sebagaimana adanya, dan dari melihat diri mereka apa adanya.  Mereka dengan selubung ini tidak akan pernah berubah. Bahkan jika mereka melihat kemuliaan-Nya, itu  terdistorsi (menjadi kurang maknanya) karena selubung yang mereka kenakan, sehingga mereka tidak diubah olehnya.  Jika engkau tetap menjaga kerendahan hati ini tidak akan butuh waktu lama untuk membuatmu siap bagi tujuanmu."

 “Apakah tujuanku itu?” aku bertanya.

 “Kau adalah pelopor dari para pelopor. Kau harus membantu mempersiapkan mereka yang akan mempersiapkan jalan untuk Sang Raja.  Mereka adalah orang-orang perkasa yang telah dinubuatkan sejak Henokh berbicara tentang mereka.  Mereka hidup di masa sekarang ini.  Ini adalah waktu mereka, dan Kau dipanggil untuk membantu mempersiapkan mereka.”

 “Karena Henokh tidak melihat kematian, apakah dia juga memiliki bagian dalam mempersiapkan jalan untuk Tuhan?" aku bertanya.
 
“Setelah Kejatuhan, Henokh adalah orang pertama yang menemukan kembali tujuan paling dasar manusia — yaitu berjalan bersama Tuhan.  Pesan Henokh telah ada bagi setiap generasi. Dia juga diangkat sebagai suatu kesaksian bahwa ini adalah kemenangan atas kematian — yaitu berjalan bersama Tuhan. Berjalan dengan Tuhan berarti makan dari pohon kehidupan. Orang-orang perkasa yang diperlihatkan kepadanya, yang datang di akhir zaman diberikan otoritas karena mereka akan berjalan dengan Tuhan seperti yang dilakukan Henokh.”
 “Henokh memiliki peran khusus di masa-masa ini.  Mereka yang tetap berada di jalur ini dan berhasil mencapai kota Allah melakukannya karena mereka mempelajari apa yang dipelajari Henokh. Setelah engkau belajar dariku, engkau harus belajar darinya. Mereka yang tidak belajar pertobatan terlebih dahulu hampir semuanya jatuh ke dalam kesombongan. Kesombongan terburuk dapat membuatmu berpikir bahwa engkau lebih dekat dengan Tuhan daripada orang lain. Pertobatan harus terjadi untuk mempersiapkan jalan bagi Tuhan sehingga engkau dapat berjalan bersama-Nya dan tidak tersesat. ”

 Suara itu kemudian memberi isyarat agar aku mengikutinya di sepanjang jalan. Aku mengikutinya. Air hidup dan sensasi perjalanan itu membuatku merasa muda kembali.  Aku bersyukur bisa berbicara kepada seseorang tentang pemimpin guru, dan gembala yang menyedihkan, yang pernah kukenal.  Aku tahu itu benar, dan ini memberi aku harapan.  Aku sangat bersemangat untuk memulai dari awal lagi, karena aku tahu bahwa aku sedang diberikan kesempatan lain. Aku telah menemukan kasih karunia. Aku bertanya-tanya apakah mungkin ada hadiah yang lebih indah daripada diberi kesempatan lain.
 
Seolah mendengarkan pikiran aku, Suara itu berbalik dan berkata, “Karunia untuk dilahirkan kembali adalah hadiah yang luar biasa. Itu adalah karunia untuk memulai kembali. "
 
“Benar sekali,” aku mengakui. "Aku merasa bahwa aku diberi awal yang sama sekali baru, hampir seperti aku kembali dilahirkan lagi. Bahkan jika aku gagal lagi akan lebih baik mati mencoba dan mati di padang gurun ini, daripada tidak mencoba sama sekali. "

 “Tuhan memberi kita siang dan malam agar kita dapat bangun setiap hari di hari yang baru. Setiap hari adalah awal yang baru. Kesempatan untuk pertobatan diberikan kembali di hari yang baru,” Suara itu menjelaskan.

 Aku memiliki kesadaran seperti yang tidak kurasakan selama bertahun-tahun, dan mungkin belum pernah seperti ini. Aku kembali berada di jalur petualangan terbesar yang dapat dimiliki seseorang dalam hidup ini, mencari kota yang sedang dibangun Tuhan.

(Berlanjut ke bagian 4)










 
 
   
 
   
Blog, Updated at: 2:36 PM

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon TIDAK menggunakan kata-kata kotor atau kasar yang tidak memuliakan nama Tuhan. Terima kasih atas perhatiannya. Salam Revival!

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.