KOMUNITAS PERSATUAN INTERDENOMINASI GEREJA YANG MEMPERJUANGKAN TERJADINYA KEBANGUNAN ROHANI

JALAN (THE PATH) - BAGIAN 8

Posted By passion for revival on Rabu, 17 Februari 2021 | 2:29 PM

Oleh : Rick Joyner
(Diterjemahkan dari buku "The Path: Fire on the Mountain")

BAB EMPAT
JALAN (1)


Mary memiliki pertanyaan karena dia menginginkan jawaban. Dia tidak sekedar mencari perhatian. Faktanya, dia begitu percaya diri sehingga aku tahu bahwa dia tidak membutuhkan atau menginginkan perhatian atau rasa hormat yang diberikan oleh yang lainya. Dia menginginkan kebenaran. Aku juga bisa merasakan bahwa aku akan menjadi target untuk pertanyaan ujiannya untuk melihat apakah aku memenuhi syarat menjadi pemimpin mereka. Ini menarik bagi aku karena ketika aku bertemu dengan mereka di pantai, entah bagaimana mereka tahu bahwa aku akan menjadi pemimpin mereka. 

“Sepertinya kalian sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk perjalanan ini,” kataku kepada kelompok itu. “Aku telah berhasil melalui bagian padang gurun ini, dan aku ingin berbagi dengan kalian bagaimana aku melakukannya. Aku tidak selalu melakukan semuanya dengan benar, dan dalam beberapa hal yang aku lakukan tidak ingin kita ulangi, tetapi aku rasa kita bisa belajar dari pengalaman-pengalamanku itu agar tidak membuat kesalahan yang sama lagi. Tujuanku adalah membawa kalian dapat melalui bagian ini sesegera 
dan seaman mungkin, sambil mempelajari apa saja yang dapat kita pelajari di sini.
“Aku pikir salah satu hal yang paling membantu aku adalah menganggap diriku sudah mati. Aku tidak hanya memutuskan untuk memikul salib dan mati terhadap keinginanku sendiri dan bahkan akan kebutuhan-kebutuhanku, namun aku memandang bahwa setiap hari
akan menjadi yang terakhir bagiku, dan aku kemungkinan besar dapat mati pada hari itu. Beberapa hari terakhir aku tidak membayangkan yang demikian, sehingga aku benar-benar berpikir bahwa aku akan kehilangan nyawaku, dan perjalanannya menjadi sangat sulit."

“Itu agak melodramatis, bukan?” seseorang di belakang berkomentar.

"Aku pikir memang begitu jika itu tidak benar-benar terjadi." jawabku.  “Ada keuntungan dari ini. Seperti aku
katakan, kita cenderung mengalami peristiwa yang akan kita alami yang akan membuat kita berpikir bahwa ini akan menjadi hari terakhir kita dalam hidup ini. Menganggap diri Anda sudah mati bagi dunia ini membuatnya lebih mudah untuk menghadapi ini. Jika kita hidup atau mati, kita adalah milik Tuhan. Jika rasa takut akan kematian mulai mengendalikan kita, kita tidak akan berhasil melalui semua ini.
“Ada cara lain hal ini bisa membantu kita. Bila kalian menganggap bahwa setiap hari mungkin menjadi hari terakhir kalian, itu akan membawa fokus ke dalam hidup kalian sehingga kalian menjalani hidup lebih sungguh-sungguh setiap harinya daripada yang pernah Anda lakukan sebelumnya. Itu memungkinkan kita untuk mendapatkan hasil maksimal setiap hari, yang merupakan salah satu tujuan dari padang gurun.
Saat kita diancam oleh kematian, kita akan mulai hidup tidak lagi seperti sebelumnya."

Saat aku mengamati kelompok itu, aku didorong oleh bagaimana mereka mendengarkan dengan sangat cermat. Seni mendengarkan
telah menjadi langka di zaman kita sekarang ini, tetapi kelompok ini berbeda. Aku tahu air hidup memiliki banyak banyak manfaat terhadap ketajaman mental mereka saat ini, tetapi pikiran mereka begitu jelas dan penuh tekad untuk perjalanan ini.  

Suara itu membungkuk dan berbisik kepadaku:
“Visi adalah apa yang engkau lihat. Mereka tidak akan menjadi pengembara jika mereka bukan orang dengan visi yang tidak biasa. Ini membantu memberi mereka fokus. Engkau harus memiliki penglihatan yang tidak biasa bahkan untuk mendengar panggilan agar datang ke sini."

Saat Elia memberi isyarat agar aku melanjutkan, aku melakukan: “Jika kita berjalan dalam ketakutan, kita hampir pasti akan jatuh. Kita akan membutuhkan lebih banyak iman dan lebih banyak lagi damai sejahtera Tuhan di hati kita untuk pertempuran di depan kita. Ketakutan akan membuat kita mengambil pilihan yang keliru. Jika kita sudah mati bagi dunia ini, apa yang dapat dunia lakukan terhadap kita? Orang mati tidak memiliki hal-hal yang perlu ditakutkan. Jika kita benar-benar mati bersama Kristus, kita akan dibangkitkan dengan Dia, demikianlah seharusnya kita tidak lagi takut, bahkan terhadap kematian. Kita harus hidup dengan iman dan dipimpin oleh iman, bukan rasa takut, untuk tetap bertahan di jalan yang benar.
“Aku tidak ingin mati, tetapi ketika aku mati untuk hidupku sendiri, aku mulai benar-benar hidup. Saat aku melepaskan fokus kepada diriku sendiri, dari kebutuhan-kebutuhanku, mulai fokus kepada apa yang harus aku pelajari, aku mulai menghargai setiap hari sebagai karunia bagiku.
Pandanglah diri kalian mati sekarang dan itu akan menjadi jauh lebih mudah bagi kalian. Mereka yang hidup dengan cara ini adalah orang yang paling merdeka dari orang manapun. Dia yang sudah mati tidak membutuhkan apapun. Sebagaimana seorang suci yang luar biasa pernah berkata, 'Dia yang tidak membutuhkan apa-apa tidak dapat diikat oleh apa pun.'
“Mereka yang hampir mati setiap hari adalah yang paling hidup. Air hidup ini yang akan terasa sebagai yang paling manis dan yang paling penuh kuasa bagi mereka. Kematian adalah jalan menuju kehidupan sejati, dan mati terhadap diri sendiri adalah cara kita bertahan di jalan kehidupan.

“Ada alasan lain yang lebih penting mengapa kita harus menganggap diri kita sudah mati. Ini adalah
perintah Tuhan bagi para murid-Nya. Ketika Dia mengatakan bahwa jika kita berusaha untuk menyelamatkan hidup kita, kita akan kehilangan hidup kita itu, tetapi jika kita akan kehilangan hidup itu karena Dia, kita akan memperolehnya, Dia telah memberkan kepadai kita salah satu kunci yang luar biasa menuju kehidupan sejati. Kita menyerahkan hidup kita untuk Dia karena Dia layak menerima pengabdian ini. Dia layak mendapatkan suatu umat yang mau taat dalam segala hal, dan ini dasar untuk menjadi murid-Nya."

Setelah beberapa saat, seseorang dalam grup tersebut bertanya, "Siapa temanmu itu?"

Aku berbalik dan melihat Suara itu. Aku melihatnya menggelengkan kepalanya sedikit sehingga mungkin aku adalah satu-satunya orang yang bisa melihatnya, tapi aku tahu aku belum bisa memberi tahu mereka.

"Dia temanmu juga," jawabku. “Kita akan sering bertemu dengannya, dan kalian akan mengenalnya dengan baik pada waktunya. Aku perlu berbicara dengannya sendirian selama beberapa menit, dan sekarang waktunya untuk kalian berangkat. Aku akan segera menyusul kalian."

Dengan itu, kelompok itu mulai bergerak. Setelah mereka berlalu, Suara itu mulai berbicara :
“Aku datang untuk berbicara denganmu tentang William dan Mary. Siapapun yang telah berhasil berjalan sejauh ini di jalan setapak adalah orang yang memiliki keyakinan dan visi yang di luar kebiasaan, tetapi keduanya termasuk yang paling luar biasa yang aku pernah kulihat sepanjang waktu yang sangat lama. Aku diberi tahu bahwa ada orang lain seperti mereka di grup ini juga. Mereka juga akan menjadi ujian terbesarmu. Ingatlah bahwa mereka layak untuk menjadi sebagaimana mereka dipanggil untuk menjadi. Aku dikirim untuk memperingatkanmu tentang ujian yang akan datang melalui Mary yang juga dapat berisiko bagi seluruh kelompokmu. "

“Ujian macam apa?” aku bertanya.

“Bukan seperti yang engkau pikirkan. Dia tahu betul bagaimana menggunakan kecantikannya. Dunia mengajarinya hal itu pada usia yang sangat muda, tetapi itu bukanlah ujian utama yang akan kauhadapi dengannya. Mary punya pertanyaan
yang harus kaujawab. Itu adalah pertanyaan-pertanyaan yang hampir semua orang pikirkan, tetapi sangat sedikit yang mempertimbangkan semua pertanyaan itu begitu penting seperti halnya dia. Itu adalah pertanyaan-pertanyaan penting, dan itu perlu dijawab, bukan
hanya demi dia, tapi demi semua yang bersamamu."

“Apakah engkau akan menjawabnya?” aku bertanya.

"Tidak. Kamu yang akan menjawabnya."

“Apakah aku punya jawabannya? Aku bahkan tidak tahu apa pertanyaannya. "

“Salah satu alasan mengapa engkau dipilih untuk memimpin kelompok ini adalah karena engkau suatu kali pernah memiliki hal pertanyaan yang sama, dan engkau terus menanyakannya sampai engkau menemukan jawabannya. Ini bukan sekedar memberikan  jawaban yang benar atas pertanyaan Mary yang penting, tapi bagaimana engkau akan menjawab pertanyaan-pertanyaan itu."

Suara itu menatap mataku dengan tegas, mengangguk, dan kemudian mulai berjalan pergi.

“Apakah kautahu pertanyaannya?” aku memanggilnya. “Katakan padaku bagaimana aku menjawab pertanyaan-pertanyaan itu jika memang begitu penting."

"Dengan hikmat dan kesabaran," jawab Suara itu, tepat sebelum dia menghilang di pepohonan.

Aku berjalan cepat menyusul kelompok itu. Kali ini mereka tidak melangkah sejauh yang aku harapkan. Kelihatannya karena William yang bersedia membuka diri tentang hidupnya telah membuat yang lain melakukan hal yang sama.

 Hampir semua berjalan bebas sambil berbagi cerita satu sama lain. Aku merasa ini hal yang sehat, jadi aku memperlambat dan memutuskan untuk tetap di belakang mereka dan membiarkan ini terus berlanjut. Tidak lama sampai kemudian aku terlihat oleh mereka.

"Baiklah. Engkau harus memberi tahu kami siapa temanmu itu, ”salah satu dari mereka menuntut.

“Percayalah, kamu akan mengenalnya dengan sangat baik sebelum kita keluar dari sini, tapi ini belum waktunya membicarakan tentang dia, ”kataku, dengan tegas untuk mencoba mencegah lebih banyak pertanyaan tentangnya
dia. Itu tidak berhasil.

“Itu bukan Tuhan, kan?” seorang wanita yang agak tua menimpali.

"Tidak." aku meyakinkannya.

“Apakah dia malaikat?” yang lain bertanya.

“Aku benci mengecewakanmu, tapi dia bukan malaikat. Aku akan memberi tahu Anda sebanyak yang aku bisa di waktu yang tepat, jika dia belum menyampaikannya sendiri, ”kataku setegas mungkin tanpa bersikap kasar.

(Bersambung ke bagian 9)












 
 
   
 
   
Blog, Updated at: 2:29 PM

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon TIDAK menggunakan kata-kata kotor atau kasar yang tidak memuliakan nama Tuhan. Terima kasih atas perhatiannya. Salam Revival!

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.