KOMUNITAS PERSATUAN INTERDENOMINASI GEREJA YANG MEMPERJUANGKAN TERJADINYA KEBANGUNAN ROHANI

JALAN (THE PATH) - BAGIAN 15

Posted By passion for revival on Kamis, 25 Februari 2021 | 9:00 PM

Oleh : Rick Joyner
(Diterjemahkan dari buku "The Path: Fire on the Mountain")

BAB TUJUH
KEHIDUPAN (1)


Aku tahu kami perlu bergerak untuk mencoba mencapai suatu tempat sebelum gelap, tetapi damai sejahtera Allah sangat nyata, dan setiap orang tampak berada dalam persekutuan dengan-Nya. Aku memutuskan ini lebih penting, dan ini bukan tempat yang buruk untuk berkemah, jadi aku memutuskan berhenti sebentar di situ.

 Saat aku duduk mengamati kelompok itu, aku tidak bisa tidak untuk terinspirasi. Mereka memiliki gairah yang begitu mendalam.  Mereka menjalani hidup tidak seperti kebanyakan orang. Sebelum ini, aku memasuki padang gurun sendirian karena aku tidak dapat menemukan siapa pun yang mau pergi dengan aku. Semua orang begitu fokus pada hal-hal di dunia ini sehingga mereka memiliki sedikit minat untuk pergi ke gunung yang kugambarkan. Aku jelas mencari di tempat yang salah. Siapa yang mengira bahwa kelompok seperti ini akan berada di kapal mewah itu?
 Ini telah membangun persekutuan yang kuat di sekitar visi mereka.  Kemudian mereka bertindak berdasarkan itu, tidak puas hanya dengan berbicara atau bermimpi saja. Aku sangat bersyukur bisa bersama mereka.

 Aku berbalik untuk melihat Elia duduk di sampingku. Seolah membaca pikiranku, dia mulai berbicara:

“Di masa-masa ini jarang ditemukan orang Kristen yang tertarik untuk mempelajari apa pun yang tidak terkait dengan diri mereka secara pribadi, yang dirasa tidak membawa manfaat mereka, atau yang tidak membahas tentang bagaimana menjadi makmur, dll. Penting untuk mengetahui hal-hal ini, tetapi hanya sedikit yang menjadi dewasa setelah ini. Fokus pada diri sendiri dan egois adalah sifat dari orang yang belum dewasa. Sulit untuk menemukan mereka yang peduli tentang hal-hal yang lebih dalam tentang Tuhan.  
Dari mereka yang peduli, sedikit yang mampu menolak gangguan-gangguan duniawi untuk benar-benar mengejar pengetahuan ini dan hubungan dengan Tuhan — supaya dapat diajar oleh-Nya. Mereka yang melakukan ini akan mengejar kota yang Dia bangun."

“Sekali lagi terima kasih telah membawa aku kembali untuk membantu kelompok ini,” kataku.  Mereka memberi aku harapan lagi.”  

“Engkau harus kembali untuk mereka. Kau hampir jatuh pada apa yang menyebabkan aku tersandung di akhir perjalananku,” Elia mengingatkan aku. “Aku pikir aku adalah satu-satunya orang setia yang tersisa. Padahal selalu ada lebih dari itu."  

“Apakah Tuhan akan menampakkan diri kepada kita di sini?” seseorang bertanya, ketika mereka melihat Elia duduk di sampingku.

“Dia ada di tengah-tengah kalian sekarang,” jawab nabi itu. “Ketika mata hatimu terbuka, kamu akan melihat Dia. Jangan terlalu fokus untuk melihat Dia dengan mata alamimu. Terlebih penting bagimu melihat dengan mata rohani.  Perjalanan ini akan membantu membuka matamu sehingga engkau bisa melihat."

Aku terkesan bagaimana Elia mengatakan ini untuk menginspirasi, bukan untuk merendahkan. Aku bisa merasakan kasih sayang dalam dirinya tumbuh untuk grup ini. Aku mulai berpikir bahwa dia bisa menjadi pendeta yang sangat baik, ketika dia menoleh kepada aku, mengangkat sebelah alis, dan menatapku seolah-olah dia tahu sesuatu yang tidak aku ketahui. Aku mulai bertanya kepadanya apa yang dia pikirkan ketika dia kembali kepada orang-orang yang berkumpul di depan kami dan mulai berbicara kepada mereka.

 “Kalian akan pergi ke gunung Tuhan — yaitu, kerajaan-Nya, tetapi kerajaan itu sudah ada di tengah-tengah kalian. Yang dimaksud Kerajaan adalah wilayah kekuasan-Nya. Saat kalian belajar untuk hidup dalam wilayah kekuasaan-Nya, kalian akan merasa lebih suka tinggal di sana daripada di mana pun. Ketika kalian sampai di gunung, kalian akan pulang. Itu karena kerajaan adalah tempat Raja berada, dan Dia adalah rumah kalian sama seperti kalian adalah milik-Nya."  

Aku berpikir tentang berapa kali aku telah mengajarkan ini, bahkan mungkin menggunakan kata-kata yang sama, tetapi mendengarkan Elia membagikannya seperti aku mendengarnya untuk pertama kalinya. Aku terpikat seperti orang lain. Kata-katanya tidak hanya mengajari Anda cara mengenal Tuhan, tetapi juga membuat Anda ingin mengenal-Nya lebih dari apa pun. Ketika aku melihat ke atas, dia menatapku seolah-olah dia mendengarkan pikiran aku lagi.

“Tolong bagikan apa yang kamu pikirkan,” kata Elia kepada aku.

“Aku berpikir tentang berapa kali aku telah mengatakan apa yang baru saja kaukatakan tadi. Tapi saat kau mengatakannya, ada kehidupan dan kekuatan yang mendorong serta menarikku untuk mencari Tuhan,” jawabku.
 
"Apa kau tahu kenapa?"  Elia bertanya.

“Aku pikir itu karena kau membagikan kata-kata yang adalah Roh dan kehidupan, karena itu adalah hidupmu sendiri,” jawabku.

“Kebenaran yang merupakan kehidupan adalah kebenaran yang dihidupi,” lanjutnya. “Sewaktu engkau melakukan atau mempraktekkan apa yang kaupelajari, perkataanmu akan memiliki kekuatan kehidupan.  Engkau tidak hanya akan mengajarkan kebenaran, tetapi kau akan menanamkan cinta akan kebenaran ketika kebenaran itu menjadi hidupmu."

 “Ketika Yohanes Pembaptis berkhotbah, dia menarik seluruh Yudea kepadanya.  Mereka tidak datang menemuinya karena cara dia berpakaian, atau karena dia menggunakan kata-kata yang kuat dan indah.  Mereka tidak mendatanginya karena siapa dia, karena mereka tidak tahu siapa dia.  Mereka datang karena urapan.  Dia memiliki kata-kata kehidupan yang akan menuntun ke jalan kehidupan, jalan yang sama dengan yang kalian jalani sekarang.
Kalian di sini tidak hanya untuk mempelajari kebenaran, tetapi untuk hidup dalam kebenaran. Kemudian perkataan kalian  akan berdampak sama seperti kata-kata Yohanes — mendesak orang untuk mengikuti Tuhan. Beginilah cara kalian mempersiapkan jalan bagi Tuhan."
 
“Ketika Tuhan memberi tahu para murid-Nya tentang tanda-tanda akhir zaman, Dia berkata, 'Celakalah mereka yang merawat bayi pada masa itu.' Dia berbicara secara harfiah, tetapi ketika Anda menafsirkan ini sebagai 'Celakalah mereka yang membiarkan umatnya dalam ketidakdewasaan,' ini juga benar.  Mereka masih belum dewasa saat mereka hanya ingin mempelajari hal-hal tentang diri mereka sendiri. Ada banyak pengajaran hari ini yang membuat orang lebih mementingkan diri sendiri daripada memusatkan diri pada Kristus. Hal ini membuat mereka tetap tidak dewasa.

 “Kalian semua harus mengenal suara Guru, terlepas dari bagaimana Dia berbicara atau melalui siapa Dia berbicara. Jelas, banyak dari kalian, setidaknya, mulai mempelajari ini.  Tapi ini baru permulaan. Kalian juga harus belajar untuk mematuhi-Nya.  Untuk taat kepada-Nya, hampir selalu membutuhkan risiko dan pengabaian terhadap kepentingan pribadi.

 “Kalian tidak akan berada di sini jika kalian tidak mempelajari ini, tetapi lebih dari berusaha mati untuk kepentingan kalian sendiri, kalian harus mencari kepentingan Kristus.  Maka kepentingan egois kalian sendiri akan mulai tampak sedemikian kecil dan sepele sebagaimana adanya."  

Elia tiba-tiba berdiri, berjalan ke semak-semak, dan dengan cepat menghilang dari pandangan. Kami semua melihat ke arah dia pergi ketika raungan mengerikan datang dari pepohonan di dekatnya, membuat seluruh kelompok bergegas bersama, dan berteriak.

"Darimana itu datang?"  Aku bertanya.

 Mereka semua menunjuk ke arah yang sama.

“Berbaliklah dan hadapi itu. Tidak ada tempat untuk lari."  Kelompok kami baru saja selesai menoleh ke arah raungan itu ketika seekor singa hitam besar melompat ke tempat terbuka di dekatnya.  Ia melihat ke arah kelompok itu seolah-olah hendak memilih korban.  Kemudian ia terpaku melihat mataku.  Ia mulai berjongkok seolah-olah hendak menerkam ketika Mary melangkah tepat di depannya, yang membuat kucing besar itu hampir jatuh ke belakang karena terkejut.
Sesaat kemudian ia menghilang ke pepohonan.

Rasa takut yang mengerikan mencengkeramku ketika singa itu menatap aku. Aku masih sulit bergerak ketika aku merasakan tangan di bahuku. Itu adalah Elia.  Kelompok itu sibuk memberi selamat kepada Mary,  yang terlihat terguncang juga. Setelah beberapa menit, mereka berbalik untuk melihat Elia berdiri bersamaku dan diam.  Dia mulai bicara :

 “Mary baru saja menyelamatkanmu dari tragedi besar. Singa itu ada di sini untuk membunuh dan bermaksud menyerang seseorang yang ada dalam pikirannya. Seperti yang aku katakan, jika kalian menghadapi singa dan melawannya, maka singa itu akan lari dari kalian.  
Jangan pernah lari dari singa atau dari serangan apapun. kalian semua melakukannya dengan baik setidaknya untuk menghadapinya.  Mary, kamu harus berjaga-jaga karena dapat menjadi target berikutnya. Tapi kau melakukannya dengan baik, dan engkau tidak perlu takut menjadi sasarannya. Saat kau menghadapi singa, dia akan melihat Singa yang hidup di dalam dirimu."  


(Bersambung ke Bagian 16)












 
 
   
 
   
Blog, Updated at: 9:00 PM

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon TIDAK menggunakan kata-kata kotor atau kasar yang tidak memuliakan nama Tuhan. Terima kasih atas perhatiannya. Salam Revival!

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.