KOMUNITAS PERSATUAN INTERDENOMINASI GEREJA YANG MEMPERJUANGKAN TERJADINYA KEBANGUNAN ROHANI

JALAN (THE PATH) - BAGIAN 5

Posted By passion for revival on Selasa, 09 Februari 2021 | 10:04 AM

Oleh : Rick Joyner
(Diterjemahkan dari buku "The Path: Fire on the Mountain")

BAB DUA
PANGGILAN (2)


“Kau mengatakan bahwa tujuanku adalah rumahku. Bagaimana pergi ke rumahku membantu mempersiapkan jalan bagi Tuhan? ” tanyaku.

“Rumahmu adalah rumah-Nya. Tujuanmu adalah gunung itu. Gunung Tuhan adalah rumahmu. Rumahmu adalah tempat dimana Dia berada. ”

“Kamu juga bilang kita akan pergi ke kota Tuhan.”

"Ya. Kota-Nya adalah kota yang terletak di atas bukit. Kita akan pergi ke gunung rumah Tuhan. Itu adalah rumah sejati bagi semua yang mencintai-Nya dan melakukan kehendak-Nya. ”

”Aku pernah ke gunung itu. Aku memiliki beberapa pengalaman terbesar dalam hidupku di sana (yang juga telah dituliskan dalam buku-buku Rick Joyner sebelumnya). Sekarang sudah hampir dua puluh tahun sejak aku berada di sana. Apakah ada yang berubah sejak aku di sana? ” aku bertanya.

"Semuanya berubah seiring waktu kecuali Sang Raja," jawab Suara itu. “Aku tahu kamu telah berperang di gunung itu. Engkau telah mendakinya dan melihat kemuliaan Tuhan. Engkau bahkan telah melihat apa yang menjadi pusat dari gunung itu, inti dari kerajaan-Nya, yaitu pengorbanan-Nya. Meski begitu, ada lebih banyak hal di gunung itu daripada yang pernah kaulihat."

"Tolong, beritahu aku bagaimana perubahannya sekarang?" aku bertanya.

“Sepanjang zaman ini, gunung itu mengalami peperangan secara terus menerus. Ia selalu diserang 
musuh karena ia adalah ancaman terbesar bagi wilayah kekuasaannya. Gunung itu juga tumbuh seperti yang Daniel lihat sebelumnya, tetapi engkau akan mengenalinya. Sejak bertahun-tahun setelah engkau berada di sana, engkau telah membantu membangunnya. ”

"Bagaimana bisa?" aku bertanya.

“Engkau membantu beberapa pembangun dalam perjalanan ke gunung. Kau telah membantu lebih dari yang kau sadari dalam hal menemukan gunung itu, dan mereka telah sibuk dalam pekerjaan Tuhan. Engkau memiliki lebih banyak teman di sana daripada yang kau sadari, ”kata Suara itu.

“Itu menggembirakan. Dalam beberapa tahun terakhir aku mengalami banyak kegagalan atas orang-orang yang aku harapkan untuk berhasil. Sulit untuk tidak bertanya-tanya dalam hati apakah …. ”

“Yang kaulakukan itu telah membuat perbedaan?” Suara itu menyelesaikan kalimatku. Sekali lagi, Suara itu berhenti, berbalik, dan menatap langsung ke mataku, yang telah kupelajari sebelumnya selalu dia lakukan sebelum dia mengatakan sesuatu yang sangat penting.
“Beberapa orang yang menurutmu merupakan suatu kegagalan yang besar akan kautemukan di gunung itu. Beberapa telah dialihkan dari jalan setapak ini, tetapi mereka akan menemukan jalan kembali. Semua yang kauajarkan akan mereka ingat, dan itu akan membantu mereka. Ketika aku mulai merasakan hal yang sama — bahwa aku adalah satu-satunya yang tersisa — aku menjadi tidak berguna lagi bagi Tuhan, dan Dia harus mengambil aku dari bumi dan memberikan sisa penugasanku kepada orang lain. Kerja kerasmu tidak sia-sia, dan kau tidak boleh menaruh percaya pada penampilan atau apa yang terlihat mata jasmani untuk menilai suatu keberhasilan atau kegagalan. Kau harus menunggu Hari Penghakiman untuk mengetahui salah satu dari mana yang gagal dan berhasil itu. "

"Terima kasih. Aku tahu ini benar. Aku tahu ini hanya keegoisan dan bahkan mungkin sikap mengasihani diri sendiri jika aku berpikir seperti itu, ”jawabku.

“Ini bahkan lebih buruk! Berpikir seperti itu akan membawamu ke dalam khayalan yang mematikan seperti halnya penipuan yang lainnya. Ingatlah bahwa kita semua adalah orang yang gagal total dan, dalam diri kita sendiri hanya itulah adanya kita. Kita harus mencari dan membangun di atas kemenangan-Nya dan atas apa yang Ia bangun. Jika kita melihat apa yang Dia lakukan, kita akan selalu beroleh dorongan semangat, dan selalu bersukacita. Jika kita melihat diri kita sendiri, kita akan selalu tertekan. Jangan pergi ke titik itu lagi. Ini adalah penyimpangan dari jalan ini. Itulah yang dulu memisahkan aku dari tujuanku sendiri, dan itu akan menghentikan tujuan siapa saja yang jatuh ke dalamnya, ”lanjut Suara itu dengan tegas. 

“Aku melihat ini, tapi bagaimana dengan sikap mengevaluasi atau memeriksa diri? Bukankah Paulus menulis bahwa kita harus menguji diri kita sendiri untuk memastikan bahwa kita berada di dalam iman? Bukankah kita disuruh menilai diri kita sendiri agar kita tidak dihakimi? " Aku bertanya. 

“Ada ruang untuk menjaga hatimu sendiri dan untuk mengawasi jiwamu sendiri, tetapi apakah engkau ingin pemeriksaanmu terhadap dirimu sendiri atau penilaian dari Roh Kudus?” 

“Roh Kudus, tentu saja,” jawabku.

“Ada banyak hal yang memang jelas-jelas harusnya kita bisa menilai secara mudah tentang diri kita sendiri. Apa yang dapat kita sebagaimana yang diharapkan atas kita. Tetapi hal-hal yang mendalam harus kita serahkan pada Roh Kudus. Yang dipelajari orang yang dewasa rohaninya adalah mencari penempelakan dari Roh Kudus, untuk menginginkan koreksi dari-Nya, dan menjadi semakin peka terhadap Dia. Seperti yang ditulis Salomo, orang bijak menyukai teguran atau koreksi. Orang yang dewasa rohani menganggap koreksi sebagai bukti kasih Tuhan kepada mereka, bukan penolakan.
 “Sikap mengasihani diri sendiri yang kadang-kadang Kau rasakan, yang karenanya aku tersandung, berakar pada penolakan. Penolakan adalah musuh yang mematikan karena merupakan tipu daya yang mendasar. Tuhanmu tidak akan pernah menolakmu. Dia tidak akan pernah meninggalkan atau melupakanmu. Itulah kebenaran yang tidak boleh kaulepaskan. " 

Kami berjalan beberapa saat dalam diam. Aku merasa seperti aku telah melalui pembebasan. Aku tahu semua yang dia katakan, dan aku telah mengajarkan sebagian besar darinya. Namun, aku tahu aku hampir jatuh karena aku telah menyimpang dari beberapa kebenaran yang selama ini aku tekankan dalam pengajaranku sendiri. Aku memikirkan tentang bagaimana Rasul Paulus telah memberi tahu Timotius untuk memperhatikan ajarannya sendiri, dan bagaimana aku perlu melakukan hal yang sama. Jika aku tidak kembali ke jalan ini ketika aku melakukannya, aku sepertinya akan tersandung seperti yang dialami Elia. Aku akan berakhir tidak berguna bagi tujuan dari Tuhan, dan mungkin bahkan menentangnya. Aku diliputi oleh kasih karunia Tuhan. Setelah beberapa saat, Suara itu melanjutkan instruksinya.

“Gunung itu akan segera menjadi fokus dari seluruh bumi,” dia memulai. “Segera, semua yang tidak membangunnya akan berusaha untuk menghancurkannya. Gunung rumah Tuhan akan segera menantang semua orang di bumi. Pertempuran pamungkas sudah dekat, dan gunung itu akan menjadi medan perang. Kau harus memimpin semua yang datang ke jalan menuju gunung ini. Mereka harus menemukan tempatnya di atasnya. Begitulah caramu akan membantu mempersiapkan jalan bagi Tuhan. "

"Aku telah bertempur sepanjang hidupku," aku berkata. “Kebanyakan dari pertempuran itu adalah dengan diriku sendiri, seperti yang baru saja kau membantuku melihatnya. Aku sepertinya lebih banyak berperang bagi gunung itu. Berjuang di atas gunung itu sulit. Mendaki itu sulit. Sulit untuk melihat apa yang ada di pusatnya, tapi itu juga saat terbaik dalam hidupku. Aku sangat senang bisa kembali ke sana! ”

“Pertarungan yang kau lakukan dengan dirimu sendiri juga penting. Jika engkau tidak menghadapi semuanya itu, engkau tidak akan berada di sini sekarang, ”Suara itu menjelaskan.

Jalan terus melebar saat kami berjalan. Aku baru saja akan bertanya tentang ini ketika kami keluar dari hutan ke tempat terbuka. Ada pantai di depan kami, dan sebuah kapal pesiar mewah besar sedang menurunkan penumpang di dekatnya. Tempat itu terasa tidak asing, dan kemudian aku mengenalinya sebagai tempat yang sama dengan tempat aku sebelumnya memasuki hutan belantara.

“Apa yang kita lakukan di belakang sini?” Aku bertanya. “Kupikir kita sedang berada di jalan setapak menuju gunung?”

"Ini adalah jalan menuju gunung," kata Suara itu, menunjuk ke tempat di mana aku telah masuk sebelumnya.

“Aku tahu, tetapi aku telah melewati bagian hutan belantara itu, dan aku yakin tidak ingin melewatinya lagi. Apakah kita baru saja berjalan dalam suatu lingkaran yang besar? Apakah aku gagal dalam ujian di padang gurun ini sehingga aku harus melewatinya lagi? " 
“Kamu tidak gagal. Ini adalah ujian berikutnya, dan ini adalah ujian yang lebih besar. Kau tidak bisa melangkah lebih jauh sampai engkau  membawa orang lain sejauh yang engkau lakukan. "

Jadi aku harus melalui ujian yang sama lagi?

“Ya, tapi kali ini akan lebih mudah bagimu, meski perjalanannya kemungkinan besar akan lebih sulit.”

“Bagaimana pencobaannya  akan lebih mudah, tetapi perjalanannya lebih sulit?” aku bertanya. 

“Akan lebih mudah karena engkau tidak akan lupa meminum air hidup. 
Ini akan lebih sulit karena engkau akan membawa mereka, ”kata Suara itu, menunjuk pada orang-orang yang turun dari kapal. Aku berbalik untuk menanyakan Suara itu pertanyaan lain, tapi dia sudah pergi. Saat aku berdiri di sana melihat orang-orang turun, seorang perwira kapal mulai berjalan ke arahku, diikuti oleh beberapa lusin orang.

"Kami siap berangkat," kata perwira muda itu.

(Bersambung ke bagian 6)












 
 
   
 
   
Blog, Updated at: 10:04 AM

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon TIDAK menggunakan kata-kata kotor atau kasar yang tidak memuliakan nama Tuhan. Terima kasih atas perhatiannya. Salam Revival!

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.