KOMUNITAS PERSATUAN INTERDENOMINASI GEREJA YANG MEMPERJUANGKAN TERJADINYA KEBANGUNAN ROHANI

JALAN (THE PATH) - BAGIAN 9

Posted By passion for revival on Kamis, 18 Februari 2021 | 4:28 PM

Oleh : Rick Joyner
(Diterjemahkan dari buku "The Path: Fire on the Mountain")

BAB EMPAT
JALAN (2)


“Aku mendengarkan percakapan kalian saat aku menyusul kalian. Salah satu yang terpenting
tujuan dari padang gurun ini adalah untuk menghasilkan suatu persekutuan terbesar yang dapat kita miliki di bumi —Koinonia.”

"Apa itu?"  tanya William.

“Ini adalah kata Yunani yang digunakan dalam Alkitab untuk persekutuan atau komuni (communion), yang berarti common-union (penyatuan karena kesamaan). Namun, ini lebih dari jenis persekutuan atau persahabatan yang kita miliki dalam di dunia ini. Koinonia adalah ikatan bersama seperti anggota tubuh kita menjadi satu kesatuan yang lebih besar yang tidak bisa dipisahkan. Ini menyiratkan ikatan yang begitu dalam sehingga jika kita berpisah akan seperti
memiliki anggota tubuh kita yang dipotong. Kita harus menjadi sedekat itu menghadapi apa yang kita masuki dan hadapi sekarang ini. Kita akan binasa di padang gurun ini tanpa persekutuan yang demikian.

“Sebegitu pentingnya hal ini, sehingga ini bukanlah sesuatu yang bisa kita hadirkan begitu saja. Kita dapat membantu kelancaran proses ini dengan mengingat bahwa kita harus memiliki persatuan ini, dan karena itu, kita harus menolak membiarkan apa pun memecah belah kita.”
“Namun, ada dua hal mendasar yang akan membentuk kita semua menjadi sebagaimana seharusnya. Yang pertama adalah proses pengalaman bersama di padang gurun ini.  
Yang kedua, dan bahkan yang lebih penting, adalah tumbuh dalam kasih kita kepada Tuhan sedemikian rupa sehingga kita mencintai Dia lebih dari hidup kita sendiri. Sehingga kita selalu akan memperlakukan bahkan yang paling kecil atau rendah dari umat-Nya, seperti kita memperlakukan Dia, karena tahu betapa pentingnya ini bagi Dia.

“Ini adalah hal-hal yang mengarah pada koinonia. Seperti yang diceritakan dalam 1 Yohanes 1: 7, ‘Jika kita tinggal di terang seperti Dia dalam terang, kita memiliki koinonia dan darah Yesus akan menyucikan kita dari semua dosa. 'Ada tertulis bahwa' hidup ada di dalam darah, 'dan kita harus memiliki koinonia supaya kehidupan Kristus mengalir melalui tubuh-Nya, sama seperti anggota tubuh kita semua harus terhubung agar darah kehidupan mengalir dalam mereka.

“Karena kalian sudah sedemikian dekat satu sama lain, Anda pasti sudah telah mulai merasakan ini di kelompok kecil kalian di kapal. Telah tercipta ikatan seperti itu sehingga semua yang merasakannya di kapal turut serta dalam perjalanan ini. Tempat ini akan membuat kalian terikat satu sama lain semakin dalam. Hargai saat-saat ini. Jangan pernah meremehkannya. Pengalaman seperti itu menjadi langka dalam kekristenan, tetapi itu sangat mendasar agar kepenuhan Kristus dinyatakan melalui umat-Nya. ”
“Ini bukan tempat yang buruk, tapi kurasa aku tidak ingin pergi ke mana pun seperti ini sendirian.

“Mengapa engkau pergi sendiri? " salah satu dari mereka bertanya.

“Aku tidak dapat menemukan siapa pun pada saat itu untuk pergi dengan aku. Itulah mengapa jauh lebih sulit bagiku daripada yang seharusnya, dan mengapa aku tidak dapat pergi terlalu jauh, " aku mengakui.

“Apa maksudmu engkau tidak pergi terlalu jauh? Aku pikir engkau berhasil melewati hutan belantara ini
sebelumnya, ”Mary angkat bicara.

“Aku pernah ke gunung itu sebelumnya, tapi aku sampai di sana dengan cara yang berbeda. Aku sebenarnya pernah melalui beberapa hutan belantara, tapi yang satu ini berbeda. Semua belantara yang lain sepertinya hanya sebagai tempat berlatih untuk belantara yang satu ini. Aku hanya melaluinya sebagian sebelum  aku dibawa kembali ke awal perjalanan untuk membantu kalian. ”

"Itu pasti sulit," kata seseorang. “Harus kembali dan menjemput kami setelah sudah dapat melalui sebagian darinya. "

“Awalnya mengecilkan hati, tapi aku bersyukur. Aku mungkin membutuhkan kalian lebih dari kalian membutuhkan aku. Kita saling membutuhkan, dan itu akan selalu lebih mudah dengan orang lain, ”aku mulai bicara lagi. “Persekutuan dan
petualangan yang akan kita alami disini akan membuat kehidupan di atas kapal pesiar yang mewah terasa membosankan dan tidak berarti."

Kemudian sebuah suara yang tidak aku kenali mulai berbicara dari belakangku:
“Orang-orang Israel yang perkasa yang melayani Raja Daud dibentuk menjadi suatu suatu perhimpunan yang bersatu melalui cobaan yang mereka lalui bersama. Kalian juga sedang dibentuk menjadi persekutuan para pejuang sebagaimana kalian dipanggil untuk masuk di padang gurun ini."

Aku berbalik untuk melihat siapa yang berbicara, tetapi tidak mengenalinya. Itu adalah seorang laki-laki muda yang tampak berusia sekitar enam belas tahun.

“Itu wawasan yang bagus,” kataku. “Dan siapa kamu?” aku bertanya.

"Namaku Mark. Aku diberitahu bahwa aku akan menemukan sekelompok pejuang hebat di jalan ini dan aku datang untuk bergabung denganmu. ”

"Aku belum akan menyebut diri kami seperti itu," jawabku, "tapi aku pikir kami adalah para pejuang yang sedang diproses atau dibentuk."

“Engkau pasti orang yang aku cari karena di sinilah aku diberitahu untuk menemukan Anda. Bolehkah aku bergabung denganmu?"

Sepertinya semua orang menimpali dengan, "Tentu saja boleh... Silakan saja. lakukan ... Kami senang  engkau ada di sini...” Kemudian perkenalan dimulai. Mark mungkin tidak terlihat luar biasa, tapi kehadirannya terasa luar biasa dan membawa sikap seorang veteran pejuang berpengalaman meskipun ia masih sangat muda. Sambutan yang dia terima hangat, tetapi orang akan mendapat kesan bahwa jika dia menghadapi penolakan sekalipun, dia tetap akan bersikap nyaman seperti itu.

“Apakah kamu pernah ke gunung?” aku bertanya pada Mark.

“Tidak, tapi aku telah bertempur dalam banyak pertempuran, dan tujuan hidupku adalah mencapai gunung itu,” dia menjawab. Kemudian dia menatap aku dan berkata, “Tuan, aku menyela pembicaraanmu. Maafkan aku. Silahkan
teruskan."

“Ini interupsi yang yang bisa diterima kok,” jawabku, “Dan contoh bagus dari apa yang aku bicarakan
tentang. Aku memberi tahu mereka tentang bagaimana menghadapi pencobaan bersama-sama akan menempa kita ke dalam persekutuan yang kita dipanggil mengadakannya. Contoh yang kausampaikan tentang Raja Daud dan orang-orangnya yang perkasa adalah contoh sempurna. Apakah kaupunya lebih banyak lagi yang bisa kauceritakan kepada kami tentang ini ” aku bertanya.

“Mereka yang belum pernah merasakan persekutuan ini tidak dapat memahaminya, tetapi ikatan itu terjalin melalui pertempuran dan perlawanan akan menjadi suatu persekutuan yang berbeda dan tidak seperti hubungan karena yang lain,” Mark memulai.

“Kau masih sangat muda, tetapi engkau berbicara seolah-olah engkau telah mengalami hal ini. Ceritakan sedikit tentang dirimu, ”kataku.

“Aku masih muda, tapi aku punya banyak pengalaman. Aku telah merasakan persekutuan seperti ini. Tiga temanku dan aku memutuskan ketika kami berumur dua belas tahun, kami akan menjadi yang murid-murid terbaik yang pernah Tuhan miliki. Perlawanan yang kami terima dari hampir semua orang, termasuk guru kami, orang tua, dan bahkan pendeta kami, mengejutkan dan sangat menyakiti kami, tetapi kami bertekad untuk menepati sumpah kami.

“Ketika kami mulai mendapat penglihatan dan mimpi, kebanyakan tentang gunung Tuhan, kami
dengan bodohnya mencoba berbagi dan menceritakannya pada orang lain. Mereka belum siap. Kami dipisahkan satu sama lain, diperiksa oleh psikiater, dan akhirnya dikirim ke sekolah asrama yang berbeda untuk remaja bermasalah.
Meskipun kami terpisah seperti ini, kami dapat tetap berhubungan. Aku berharap untuk bertemu
mereka baik dalam perjalanan ini atau di gunung itu."

“Bagaimana kamu bisa keluar dari sekolahmu?” aku bertanya.

“Sebagian besar berada di sekolah ini karena melakukan kejahatan, memakai narkoba, atau menjadi anggota geng. Mereka tidak terlalu menyukai aku, tetapi aku masih bertekad untuk menjaga sumpahku untuk menjadi murid Kristus yang terbaik yang aku bisa. Aku harus melarikan diri atau aku pikir aku tidak akan hidup lebih lama lagi. Kemudian aku diberitahu bahwa aku akan menemukanmu di sini. "

“Siapa yang bilang begitu?” seseorang dalam kelompok itu bertanya.

Mark menatapku seolah-olah dia membutuhkan izinku untuk menjawab pertanyaan ini. Aku mengangguk padanya untuk ia melanjutkan.

"Seorang malaikat memberitahuku dalam mimpi," jawab Mark.

Beberapa saat hening sebelum Mary angkat bicara:
“Jadi kamu melihat malaikat? Apa lagi yang dia katakan padamu? ” Mary bertanya.

"Dia bercerita tentang beberapa di antara kamu," Mark memulai. “Apakah namamu Mary? Pasti itu. Tidak ada yang lain lagi di sini yang sesuai dengan deskripsi tentangmu."

Mereka semua terdiam sejenak saat mencoba mengingat apakah ada yang pernah menyebut nama "Mary" sejak Mark bergabung dengan mereka. Mereka semua yakin tidak, ketika Mary melanjutkan: 

"Dan apa yang dikatakan malaikat ini kepadamu tentang aku?"

“Ia berkata bahwa engkau memiliki banyak pertanyaan. Sebagian besar baik, dan kau akan mendapat jawaban dari pertanyaan-pertanyaanmu itu, tetapi beberapa pertanyaanmu berasal dari sinisme yang dapat membuatmu menyimpang jika engkau menjadi tidak sabar atau angkuh,"

Mark berkata sambil menatap lurus ke mata Mary

Mary dan semua orang tahu bahwa tidak mungkin Mark tahu ini karena baru saja bertemu mereka. Tepat seperti itulah yang perlu didengar Mary.

(Bersambung ke bagian 10)












 
 
   
 
   
Blog, Updated at: 4:28 PM

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon TIDAK menggunakan kata-kata kotor atau kasar yang tidak memuliakan nama Tuhan. Terima kasih atas perhatiannya. Salam Revival!

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.