KOMUNITAS PERSATUAN INTERDENOMINASI GEREJA YANG MEMPERJUANGKAN TERJADINYA KEBANGUNAN ROHANI

JALAN (THE PATH) - BAGIAN 14

Posted By passion for revival on Rabu, 24 Februari 2021 | 12:36 PM

Oleh : Rick Joyner
(Diterjemahkan dari buku "The Path: Fire on the Mountain")

BAB ENAM
GURU (2)


"Engkau tidak akan berhasil jika menjadi kapten kapal kami," kata seseorang.

"Aku yakin itu benar, tetapi bagiku menarik kau mengatakan itu.  Menurutmu mengapa demikian? ”  aku bertanya.

 “Dari ribuan orang di kapal kami, kami adalah satu-satunya yang memberikan perhatian untuk mencoba memahami waktu-waktu Tuhan, akan kerajaan yang akan datang, atau untuk mengejar disiplin yang mengarah pada kedewasaan.
 Semakin kami melakukan ini, semakin skeptis orang lain terhadap kami. Bahkan para tua-tua memperingatkan kami supaya jangan 'bertindak terlalu jauh'. Apa yang kamu bicarakan tidak populer."
  
“Yah, aku rasa itu adalah hal yang baik karena aku tidak pernah memiliki tujuan untuk menjadi populer.  Tujuanku adalah untuk mengenal Tuhan dan dikenal oleh-Nya. Aku tidak berpikir ada yang lebih buruk daripada menghabiskan hidup melayani Dia dan kemudian mendengar pada Hari Penghakiman yang agung bahwa Dia tidak pernah mengenal kita."  

“Bagaimana mungkin Dia tidak mengenal kita? Aku tidak pernah mengerti itu, ”tanya Mary yang lebih tua.

 “Kata 'mengenal' dalam ayat itu tidak sama dengan kata mengenal seseorang sebagai kenalan. Ini menyiratkan memiliki pengetahuan yang mendalam tentang satu sama lain seperti yang dimiliki suami dan istri tentang satu sama lain.

"Mary, apa saja pertanyaan terbesarmu?"  aku bertanya.

"Engkau tahu, aku pikir pertanyaan terbesarku telah terjawab," kata Mary, saat aku melihat air mata mengalir di pipinya. “Mengetahui bahwa Dia cukup peduli untuk mengirim Elia hanya untuk memberi tahumu betapa pentingnya pertanyaanku membuatku merasakan kasih-Nya. Semua yang kaukatakan… membuatku benar-benar ingin mengenal Dia lebih dari sekedar pertanyaanku terjawab.  Pertanyaan-pertanyaan itu masih penting, tetapi tiba-tiba mereka sekarang menjadi suatu pencarian, dan bukan menjadi batu sandungan lagi bagiku.”

 “Aku sangat kecewa terhadap banyak orang,” Mary mengakui.  “Bahkan pria dan wanita yang dikenal sebagai hamba Tuhan akan tersinggung oleh pertanyaan-pertanyaanku. Mereka semua akan memberi tahuku hal yang sama, 'Percaya saja kepada Tuhan.' Aku memang ingin percaya, tetapi aku memiliki pertanyaan. Dan dengan hanya mengetahui bahwa Dia peduli pada pertanyaanku dan ingin menjawabnya, memberiku keyakinan yang lebih dari yang pernah aku rasakan sebelumnya. Itu membantuku lebih dari yang engkau ketahui."  

“Apakah engkau ingin mengajukan pertanyaan sekarang?”  tanyaku, menghentikannya.

 "Tidak. Aku kira tidak. Kecemasan yang aku miliki tentang pertanyaanku hilang. Aku masih punya pertanyaan, tapi aku tidak keberatan untuk menunggu. Mengetahui bahwa Dia peduli padaku seperti ini sungguh luar biasa. Aku hanya ingin menikmati ini sebentar. Bisakah kita menunggu?”  

“Tentu saja,” jawabku. “Tetapi aku ingin mengatakan, adalah merupakan salah satu berkat terbesar memiliki begitu banyak guru yang hebat di zaman kita.  Namun, atas pertanyaan terbesar kita sendiri, masalah terdalam di hati kita sendiri, harus kita tanyakan kepada Tuhan daripada kepada manusia. Meskipun Dia biasanya akan mengajar kita melalui guru yang telah Dia berikan kepada umat-Nya, namun Dia ingin menjadi Guru kita.  Hanya ketika kita mengenal Dia sebagai Guru kita, kita akan menjadi sekuat yang kita butuhkan untuk apa saja yang kita hadapi.  Ini adalah Batu Karang yang Dia katakan akan Dia bangun di atas gereja-Nya — yaitu penyingkapan yang kita terima langsung dari Bapa.  Dari semua petualangan yang akan kita alami, inilah yang terbaik. ”  

“Karena mereka meminum Batu Karang rohani yang mengikuti mereka, dan Batu Karang itu adalah Kristus.”

(Bersambung ke BAB TUJUH)












 
 
   
 
   
Blog, Updated at: 12:36 PM

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon TIDAK menggunakan kata-kata kotor atau kasar yang tidak memuliakan nama Tuhan. Terima kasih atas perhatiannya. Salam Revival!

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.