KOMUNITAS PERSATUAN INTERDENOMINASI GEREJA YANG MEMPERJUANGKAN TERJADINYA KEBANGUNAN ROHANI

MENGENAL KUASA KEBANGKITAN KRISTUS DALAM FILIPI 3:10

Posted By passion for revival on Minggu, 12 April 2020 | 8:19 PM


Oleh Peter B,  MA


Filipi 3:10 (TB)  
Yang kukehendaki ialah mengenal…  kuasa kebangkitan-Nya…

Apakah yang dimaksud dengan mengenal kuasa kebangkitan-Nya itu? 

Yaitu, agar saya dapat memahami dan mengalami dampak yang seharusnya, yang seharusnya dimiliki karena fakta kebangkitanNya ada dalam pikiran saya.

Pengaruh itu akan dirasakan dalam hal mengaruniakan harapan akan keabadian; dalam hal menopang jiwa yang menghadapi prospek kematian, dengan pengharapan akan dibangkitkan dari kubur dengan cara yang serupa dengan Kristus; dan dalam membawa pikiran kita melampaui sekedar memikirkan hal-hal duniawi (lihat Roma 6:11).

Tidak ada satu kebenaran yang memiliki kuasa yang lebih besar atas kita, ketika diyakini dengan benar, selain kebenaran bahwa Kristus telah bangkit dari kematian.  Kebangkitan-Nya menegaskan kebenaran iman Kristen; memastikan bahwa ada keadaan yang nyata setelah hidup sekarang ini, dan bahwa orang mati akan bangkit; itu mengusir kegelapan yang ada seputar dunia orang mati, dan menunjukkan kepada kita bahwa ada kepentingan yang besar dari kita di dunia yang akan datang itu.

Fakta bahwa Kristus telah bangkit dari kematian, saat dipercaya sepenuhnya, akan menghasilkan harapan yang pasti bahwa kita juga akan dibangkitkan, dan akan memampukan kita menanggung pencobaan demi Dia, oleh karena jaminan bahwa kita akan dibangkitkan seperti Dia.
Salah satu hal yang seharusnya sangat diinginkan oleh orang percaya adalah, merasakan kekuatan kebenaran ini di dalam jiwanya - bahwa Penebusnya yang agung telah menghancurkan ikatan kematian;  telah membawa kehidupan dan keabadian menjadi menjadi sesuatu yang jelas dan pasti, dan telah memberi kita janji bahwa tubuh kita akan bangkit.

Pencobaan apa yang tidak mungkin kita tanggung dengan jaminan ini?  Apa yang harus ditakuti di dalam kematian, jika demikian?  Betapa kemuliaan-kemuliaan itu memancar dan tampak sewaktu kita merenungkan tentang kebangkitan!Dan betapa sepele dan kecilnya yang dicari manusia di bumi ini, bila dibandingkan dengan kemuliaan yang akan menjadi milik kita ketika kita akan dibangkitkan dari kematian!

- Tafsiran Albert Barnes mengenai "kuasa kebangkitan Kristus" di Filipi 3:10
 
 
   
 
   
Blog, Updated at: 8:19 PM

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon TIDAK menggunakan kata-kata kotor atau kasar yang tidak memuliakan nama Tuhan. Terima kasih atas perhatiannya. Salam Revival!

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.