KOMUNITAS PERSATUAN INTERDENOMINASI GEREJA YANG MEMPERJUANGKAN TERJADINYA KEBANGUNAN ROHANI

HIKMAT DAN KUTIPAN

Posted By passion for revival on Kamis, 05 Desember 2019 | 9:09 AM





Dari segi kecerdikan, sebenarnya iblis tidak perlu diragukan lagi. Ia dengan berani memutuskan melawan Allah. Dia mencari binatang yang saling cerdik sebagai personifikasinya. Yesus pun mengakui kecerdikan ular saat Ia berkata bahwa sebagai murid²Nya kita harus tulus seperti merpati tetapi cerdik seperti ular.

Jelas sekali dalam kecerdasannya, iblis melampaui manusia. Ia menguasai semua bidang kehidupan manusia dan bisa menginspirasi manusia untuk menghasilkan karya besar, yang selalu bertujuan pada akhirnya memuliakan apapun yang lain kecuali Tuhan. Dan bukan sesuatu yang mengejutkan apabila ia pun pandai dan mengetahui banyak tentang ILMU THEOLOGIA. Jangankan menguasai ilmu tentang Allah, ia bisa menyamar dan menyatakan diri sebagai malaikat terang atau mengaku sebagai Tuhan sendiri sehingga menuntut penyembahan dari manusia.

Dan tak peduli seberapapun dia mampu memahami pengetahuan tentang Tuhan, dia tetap merupakan makhluk yang tak pernah datang untuk tunduk menyembah dan memuliakan Tuhan.

Yang terutama memang bukan pengetahuan kita tentang Tuhan. Tetapi pengenalan dan hubungan kita SECARA PRIBADI dengan Tuhan. Sehingga kita akhirnya menyadari siapa Tuhan itu, bersedia datang dengan takut, hormat dan kagum kepada Dia, bahkan mempersembahkan diri untuk hidup bagi Dia, bagi tujuan dan kepentingan²Nya yang mulia dan berdampak kekal itu.

Sudahkah Anda berjumpa, terhubung dan berjalan dalam pengalaman yang nyata dan pribadi dengan Gembala Anda yang baik itu?

~ Peter B, MA.

 
 
   
 
   
Blog, Updated at: 9:09 AM

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon TIDAK menggunakan kata-kata kotor atau kasar yang tidak memuliakan nama Tuhan. Terima kasih atas perhatiannya. Salam Revival!

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.