KOMUNITAS PERSATUAN INTERDENOMINASI GEREJA YANG MEMPERJUANGKAN TERJADINYA KEBANGUNAN ROHANI

POKOK DOA DAN STRATEGI PROFETIK TAHUN 2018

Posted By passion for revival on Jumat, 13 April 2018 | 8:54 AM



Oleh: Didit I.




Melalui kesempatan ini sesuai petunjuk yang Tuhan berikan saya akan membagikan beberapa pokok doa dan strategi profetik tahun 2018. Pesan ini saya sampaikan khususnya kepada umat Tuhan yang rindu untuk makin mengenal Tuhan, mengalami pertumbuhan rohani, dan rindu melihat pemulihan terjadi di dalam keluarga, gereja serta Indonesia. Pokok doa dan strategi profetik ini merupakan petunjuk untuk kita melihat agenda dan gerakan Tuhan di Indonesia.

Sebelum saya membahas lebih lanjut, saya mendorong rekan-rekan untuk membaca terlebih dahulu artikel profetik berikut ini supaya kita memahami mengapa Tuhan memberikan pokok doa dan strategi profetik:


Keyakinan saya bahwa tahun 2018 adalah waktu Tuhan untuk menjadikan kita sebagai umat Tuhan yang visioner.

Dalam artikel profetik tersebut dijelaskan bahwa masa depan Indonesia ditentukan oleh umat Tuhan yang visioner – orang-orang yang mau mencari dan hidup sesuai dengan kehendak dan panggilan Tuhan. Alasan terbesar kita perlu menjadi visioner dalam Kristus karena perbudakan roh agamawi telah mengubah pikiran dan jiwa kita dari bangsa yang seharusnya limpah dengan hikmat berubah menjadi bangsa yang tenggelam dalam kebodohan seperti mempercayai segala sesuatu tanpa menguji kebenarannya -- bahkan diantara umat Tuhan ada yang turut mengambil bagian dalam membuat dan menyebarkan berita-berita hoax, mengejar kenyamanan hidup di dunia dan mengabaikan panggilan Tuhan. Sesungguhnya kebodohan dan penyesatan telah dan akan terus berlanjut di Indonesia. Sehingga membuat mental dan jiwa kita menjadi sama dengan mental dan jiwa bangsa Israel yang lebih menginginkan menjadi budak di mesir daripada menggenapi kehendak Tuhan (Keluaran 14:11-12).

Tugas utama kita saat ini adalah menyingkapkan segala penghambat bagi pertumbuhan rohani umat Tuhan untuk menjadi radikal dan militan, mematahkan pengaruh dari roh agamawi, membangkitkan umat Tuhan dan pemimpin-pemimpin yang berhikmat serta rendah hati.
Kita harus menghentikan pembodohan di bangsa ini dengan suatu gerakan di komunitas kita untuk melawan pembodohan di bangsa ini. Bukan dengan deklarasi iman. Bukan dengan keaktifan kita dalam melayani. Bukan dengan membuat berbagai program kreatif sendiri untuk menarik jiwa-jiwa. Bukan dengan mengadakan acara perdebatan. Bukan hanya bersatu dalam doa syafaat. Bukan hanya menghadiri pertemuan-pertemuan kenabian dan pengajaran. Tetapi melalui hidup kita yang mau hidup dalam kehendak dan tujuan Tuhan. Hidup yang demikian yang akan Tuhan pakai untuk menghentikan badai kebodohan di Indonesia.

Akibat dari ketidakpeduliaan kita selama bertahun-tahun akan kehendak dan tujuan Tuhan telah membuat pembodohan rohani semakin meluas di Indonesia dimana jemaat telah kehilangan arah dan tujuan hidupnya dalam Kristus. Umat Tuhan sulit membedakan antara yang benar dan hampir benar bahkan sebagian besar jemaat tidak mengetahui fungsi dan tujuan hidupnya dalam tubuh Kristus. Sehingga hidup mereka hanya untuk mengejar kenyamanan dan perkara-perkara dunia seperti, pelayan Tuhan yang menipu jemaat dengan investasi bodong, gembala yang memiliki hubungan gelap dengan salah satu jemaatnya yang wanita (selingkuh), para pengusaha Kristen yang memanfaatkan posisinya sebagai pengerja gereja untuk memaksakan anggota jemaat menikahi anaknya, pengkhotbah yang mengkonsumsi narkoba, gembala sidang yang ingin menggembalakan jemaat namun juga ikut organisasi politik serta bekerja di pemerintahan. Semua itu hanya contoh kecil dari kebobrokan rohani yang terjadi atas umat Tuhan. Dan kebobrokan rohani ini tentu membawa dampak atas keadaan bangsa kita, dimana banyak kasus penipuan, korupsi, perceraian, berita-berita hoax yang tersebar di media sosial, ini menunjukkan bahwa umat Tuhan telah kehilangan arah dan tujuan mula-mula dimana seharusnya umat Tuhan menjadi teladan, garam dan terang dunia. Ketiadaan teladan yang benar dari umat Tuhan akan membuat mental Indonesia semakin bobrok dan merosot sehingga bangkit generasi yang tidak takut akan Tuhan yang akan menguasai Indonesia, yaitu calon-calon pemimpin yang kejam, agamawi dan munafik seperti pemimpin-pemimpin yang lalim dan diktator yang pernah memerintah Indonesia di masa orde baru.
Oleh karena itu Tuhan hendak membangkitkan umatNya yang visioner. Yaitu, Orang-orang yang militan dan radikal yang memiliki PIKIRAN DAN HATI YANG MELEKAT KEPADA TUHAN, dan itu dimulai dari hidup kita dengan “KELUAR DARI CENGKRAMAN ROH AGAMAWI DAN HIDUP DALAM TUJUAN TUHAN”.


PEPERANGAN ROHANI SEDANG TERJADI DI INDONESIA
Semakin banyak orang-orang yang mau hidup dalam kehendak dan tujuan Tuhan maka semakin besar  kemuliaan Tuhan memenuhi Indonesia. Dan Tuhan sedang mencari orang-orang yang mau hidup dalam kehendak dan tujuanNya.
Suatu kali saat saya berdoa Tuhan memberikan penglihatan yang menggambarkan keadaan rohani Indonesia sebagai berikut:

Saat saya berdoa, Tuhan membawa roh saya melayang ke langit hingga saya bisa melihat seluruh wilayah Indonesia. Kemudian Tuhan memperlihatkan sebagian langit yang awalnya biru perlahan-lahan berubah menjadi tembaga. Dan wilayah-wilayah Indonesia yang berada di bawah langit tembaga tersebut berubah menjadi gelap. (peristiwa ini mengingatkan saya dalam Ulangan 28:23: “Juga langit yang di atas kepalamu akan menjadi tembaga dan tanah yang di bawah pun menjadi besi.”) Langit berubah menjadi tembaga menggambarkan tertutupnya pintu surga sehingga segala penderitaan dan berbagai hal yang buruk bisa terjadi atas Indonesia. Inilah keadaan rohani di Indonesia, dimana roh agamawi berusaha menutup pintu sorga dan membuka pintu neraka.
Namun Tuhan juga menunjukkan dalam pewahyuan tersebut bahwa:

Ada orang yang hidup dalam takut akan Tuhan tampak sebagai orang-orang yang mengenakan jubah putih yang memantulkan sinar. Sinar itu adalah kemuliaan Tuhan dan itu berasal dari sorga. Sinar dari sorga tersebut mampu menembus, melubangi langit tembaga. Bahkan Tuhan juga menunjukkan bahwa ada orang-orang yang mengenakan jubah mantel sederhana dan dibagian leher belakang mantel tersebut terdapat label bertuliskan ‘kerendahan hati’. Dan atas orang-orang dengan mantel kerendahan hati inilah sinar kemuliaan Tuhan turun lebih besar lagi – dibandingkan sinar yang turun atas orang-orang benar berjubah putih tanpa mantel kerendahan hati -- sehingga membuat lubang yang makin besar di langit tembaga.

Dari pewahyuan tersebut Tuhan menyampaikan bahwa hanya ketika ada orang-orang yang hidup takut akan Tuhan maka sinar kemuliaan Tuhan akan turun atas mereka dan menembus serta melubangi langit tembaga itu. Sebaliknya, bila tidak ada orang-orang yang mau hidup benar dan takut akan Tuhan maka langit diatas mereka akan tertutup tembaga sebab tidak ada sinar kemuliaan Tuhan yang turun. Orang-orang benar dan takut akan Tuhan dengan kerendahan hati menentukan nasib Indonesia

Tuhan akan menyingkapkan kehendakNya kepada orang-orang yang takut akan Tuhan. Mereka adalah orang-orang yang mau mendengarkan dan hidup sesuai kehendak Tuhan. Bahkan tangan Tuhan akan mendidik orang-orang yang takut akan Tuhan dan menyingkapkan maksud hati serta rencanaNya di masa depan. Inilah orang-orang visioner yang mengerti kehendak Tuhan dan hidup dalam panggilan Tuhan. Kehidupan orang-orang visioner akan membebaskan jiwa-jiwa dari cengkraman roh agamawi dan berdampak pada pemerintahan Indonesia menjadi lebih baik. Sebab orang-orang yang visioner akan memberikan solusi terhadap setiap masalah, pengharapan bagi orang yang putus asa, menyalakan kembali kasih mula-mula, mematahkan pemikiran dari pikiran orang-orang yang sombong, menyingkapkan kehendak Tuhan dan tipu daya iblis serta memuridkan jiwa-jiwa menjadi murid-murid Kristus sejati.

TUHAN BERJANJI JIKA ADA ORANG-ORANG YANG TAKUT AKAN TUHAN YAITU MEREKA YANG MAU MENDENGARKAN TUHAN DAN HIDUP SESUAI KEHENDAK TUHAN, MAKA TUHAN AKAN MEMULIHKAN UMATNYA DAN PEMERINTAHAN DI INDONESIA.

Tuhan menunjukkan semua ini sebab Tuhan bermaksud mencegah kehancuran terjadi atas Indonesia, sebaliknya Ia rindu umatNya bangkit sebagai visioner untuk memperjuangkan pemulihan Indonesia. Untuk itu Tuhan memberikan pokok doa dan strategi profetik bagi kita :


POKOK DOA:
1. Umat Tuhan mencari, menemukan, mengembangkan dan hidup dalam panggilan sorgawi serta tujuan-tujuan Tuhan.
2. Umat Tuhan mencari, menemukan, mengembangkan dan mengobarkan karunia-karunia rohani.
3. Umat Tuhan makin dimampukan untuk membedakan visi yang lahir dari kehendak Tuhan, kehendak manusia, kehendak iblis.
4. Tuhan membangkitkan penasehat-penasehat yang mau menolong para pemimpin untuk memilih calon pemimpin baru yang berani, tulus, jujur dan berhikmat di dalam pekerjaan Tuhan dan pemerintahan di Indonesia.
5. Presiden dan pejabat pemerintah menyediakan waktu untuk membangkitkan pemimpin yang nasionalis dengan cara memuridkan dan menempatkan para pemimpin nasionalis dalam pemerintahan untuk menjaga serta mempertahankan persatuan Indonesia di dalam keberagamannya dan rela bekerja bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia.


STRATEGI PROFETIK
1. MEMBANGUN HUBUNGAN pribadi dengan Tuhan sampai menerima pimpinan Tuhan secara pribadi dan mengetahui kehendak Tuhan dalam hidup pribadi.
2. MAU BELAJAR (berdiskusi) dan DIAJAR oleh bapa-bapa rohani untuk hidup menjadi murid dan hamba yang sejati, membangun dasar terutama dalam mengikut Tuhan, mengetahui karunia-karunia rohani, panggilan hidup dari Tuhan dan diutus sesuai kehendak Tuhan.
3. FOKUS MENGEMBANGKAN DAN MENGOBARKAN KARUNIA-KARUNIA ROHANI yang telah Tuhan percayakan dalam hidup kita secara pribadi.
4. HIDUPLAH SESUAI DENGAN PANGGILAN TUHAN sehingga karya-karya kita dapat menjadi berkat bagi jiwa-jiwa dan memuliakan nama Tuhan sesuai dengan kehendak Tuhan.
5. MEMBAGIKAN KESAKSIAN PRIBADI di media sosial yang TELAH DIUJI DAN TERUJI KEMURNIANNYA. Kesaksian ini berkaitan dengan pimpinan Tuhan dalam hidup pribadi supaya menjadi petunjuk dan pembelajaran bagi umat Tuhan dalam membedakan hidup orang yang agamawi dan hidup umat Tuhan yang sejati. Sebab umat Tuhan yang sejati akan menerima pimpinan Tuhan setiap hari.
6. BERPARTISIPASI MEMBAGIKAN di media sosial, PENGAJARAN, NUBUAT, MIMPI, PENGLIHATAN yang SUDAH MURNI TERUJI supaya umat Tuhan dapat belajar membedakan pesan yang berasal dari Tuhan atau bukan dan untuk mematahkan prinsip-prinsip yang keliru, yaitu prinsip-prinsip firman yang dimanfaatkan oleh orang-orang agamawi untuk kepentingannya. Sehingga menyingkapkan jalan-jalan Tuhan yang sejati.
7. BERDOALAH SETIAP SAAT SESUAI DENGAN PIMPINAN ROH KUDUS supaya terjadi terobosan-terobosan rohani yang sangat besar.
8. BERGABUNG dalam GROUP, GERAKAN-GERAKAN ROHANI, KOMUNITAS, PERSEKUTUAN yang bertujuan untuk mengembangkan karunia-karunia rohani untuk memperlengkapi dan mempersiapkan kita dalam panggilan dan rencana Tuhan.
9. BERPARTISIPASI MENYEBARKAN BERITA-BERITA ATAU INFORMASI YANG SUDAH TERUJI KEBENARANNYA TERKAIT PERKEMBANGAN GEREJA-GEREJA DAN PEMERINTAHAN DI INDONESIA untuk menyingkapkan kepalsuan/kebohongan, sehingga meminimalkan pembodohan dan penyesatan di masyarakat. Sebab di waktu-waktu ke depan berita-berita bersifat hoax akan semakin banyak dan berusaha membingungkan serta menyesatkan banyak orang.

Tuhan rindu kita mengambil bagian dalam gerakan Tuhan untuk melawan roh agamawi sesuai dengan caraNya. Semua poin di atas menekankan pentingnya, “MENDENGARKAN DAN HIDUP SESUAI KEHENDAK TUHAN” seperti pesan Tuhan bagi Israel melalui nabinya, Musa, dalam Ulangan 28: 15 menuliskan, “Tetapi jika engkau tidak mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan tidak melakukan dengan setia segala perintah dan ketetapan-Nya, yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, maka segala kutuk ini akan datang kepadamu dan mencapai engkau.” Ini suatu peringatan untuk umatNya supaya mendengarkan suara Tuhan dan melakukan dengan setia segala perintah dan ketetapan Tuhan. Inilah hidup orang-orang yang mau dipimpin oleh Tuhan, melalui mereka Roh kudus akan berkarya dan mengubahkan hidupnya hingga membawa dampak bagi sekelilingnya dan menyingkirkan langit tembaga dari Indonesia. Jadilah garam dan terang dunia untuk melawan roh agamawi dan percayalah kuasa Roh Kudus akan mengubah bangsa Indonesia dari  keadaan terpuruk menjadi berkat bagi bangsa-bangsa lainnya.

Salam perjuangan dalam Kristus

 
 
   
 
   
Blog, Updated at: 8:54 AM

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon TIDAK menggunakan kata-kata kotor atau kasar yang tidak memuliakan nama Tuhan. Terima kasih atas perhatiannya. Salam Revival!

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.