KOMUNITAS PERSATUAN INTERDENOMINASI GEREJA YANG MEMPERJUANGKAN TERJADINYA KEBANGUNAN ROHANI

CHARLES G. FINNEY TENTANG KEBANGUNAN ROHANI

Posted By passion for revival on Senin, 20 Juni 2016 | 10:51 AM



  1. Suatu kebangunan rohani selalu mengandung aspek penempelakan dosa atas sebagian jemaat.
  2. Orang-orang Kristen yang telah undur harus dibawa ke dalam pertobatan karena kebangunan rohani adalah permulaan baru dari ketaatan kepada Tuhan.
  3. Iman dan kasih orang-orang Kristenakan diperbaharui sehingga mereka dipenuhi dengan kasih yang dalam dan menyala-nyala bagi keselamatan jiwa-jiwa.
  4. Kebangunan rohani mematahkan kuasa duniawi dan dosa atas orang-orang Kristen, menjadikan mereka mulai merasakan suasana surga dan memiliki kerinduan-kerinduan yang baru.
  5. Apabila gereja-gereja dibangkitkan dan dipulihkan, reformasi dan keselamatan orang-orang berdosa akan menyusul, melalui tingkat penempelakan, pertobatan dan pembaharuan yang sama (bahkan lebih besar). 
Jadi kebangunan rohani adalah hasil dari usaha menghidupkan kembali, memulihkan, membangkitkan, dan mengusahakan pembaruan terhadap keadaan gereja yang telah terpuruk dalam kemunduran yang dalam sebagai tahap awal bagi terjadinya tuaian besar yaitu pertobatan jiwa-jiwa secara massal kepada Tuhan.

 
 
   
 
   
Blog, Updated at: 10:51 AM

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon TIDAK menggunakan kata-kata kotor atau kasar yang tidak memuliakan nama Tuhan. Terima kasih atas perhatiannya. Salam Revival!

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.