KOMUNITAS PERSATUAN INTERDENOMINASI GEREJA YANG MEMPERJUANGKAN TERJADINYA KEBANGUNAN ROHANI

KEJATUHAN ORANG BENAR DAN FASIK

Posted By passion for revival on Rabu, 02 Oktober 2019 | 8:03 PM


Oleh : Peter B, MA




Amsal 24:16 (TB)
Sebab tujuh kali orang benar jatuh, namun ia bangun kembali, tetapi orang fasik akan roboh dalam bencana.

Dari pernyataan Amsal, yang merupakan hikmat ilahi, kita dapat belajar beberapa hal penting mengenai kehidupan orang benar :

1) orang benar bukan orang yang tidak pernah mengalami kejatuhan.
Orang² benar dapat dijatuhkan bahkan menjadi sasaran untuk dijatuhkan. Kemalangan orang benar itu malah banyak, bisa jadi lebih banyak daripada orang fasik (lihat Mazmur 34:19). Jadi apabila kita menemukan seseorang di dalam Tuhan jatuh atau gagal dalam babak² kehidupannya, jangan berpikir untuk menghina atau melecehkannya. Lebih² mengarahkan telunjuk untuk menghakimi Tuhan sebagai pihak yang tak mampu menjaga umat-Nya.
Orang² benar dapat mengalami kejatuhan seperti semua orang lain pada umumnya. Bahkan bukan hanya sekali tetapi berkali². Entah ia jatuh karena kelalaian dan kesalahannya sendiri atau karena dijebak dan dicelakai oleh musuh²nya, orang benar bisa mengalami saat² yang sukar dan jalannya menurun dalam kehidupannya.
Tetapi bagaimanapun tetap ada perbedaannya.

2) Sekalipun jatuh sampai berkali², orang benar akan BANGUN KEMBALI
Di sinilah letak perbedaan kejatuhan orang benar dengan orang fasik.
Meski cobaan datang bertubi², orang² benar tidak akan dikalahkan. Dan bukan hanya itu, mereka dapat bangkit dengan kekuatan yang baru, lebih kuat daripada sebelumnya.

Mengapa bisa demikian?
SEBAB TUHAN ADA DI PIHAK MEREKA.
Orang² benar adalah orang² yang berharap dan berlindung pada Tuhan. Yang menaruh kekuatannya pada Allah mereka. Yang mengandalkan Tuhan di setiap langkah perjalanan hidup mereka. Tuhan menjadi penolong mereka yang kuat. Allah yang perkasa menjadi sandaran yang tidak pernah mengecewakan.

Pemazmur mengatakan, apabila orang benar jatuh, tidak akan sampai tergeletak, SEBAB TUHAN MENOPANG TANGANNYA! (lihat Mazmur 37:23-24).

Tuhan tidak membiarkan mereka terus menjadi lemah. Dia akan memberikan kekuatan baru bagi setiap orang yang menanti²kan pertolongan dari-Nya

Yesaya 40:30-31 (TB)
Orang-orang muda menjadi lelah dan lesu dan teruna-teruna jatuh tersandung,
tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

Di dalam Tuhan selalu ada kesempatan yang baru. Ada pengharapan bahwa selama Ia masih memberikan nafas hidup, Dia berjanji menyertai, menuntun, menopang, dan memelihara kita dengan sempurna.

Ketika Tuhan menjadi kekuatan dan sandaran kita, keadaan dunia apapun yang terjadi disekeliling kita mungkin saja sempat melemahkan kita, namun tak lama dari itu, saat kuasa Tuhan turun dan menaungi kita yang menaruh harap pada-Nya, maka kita akan dimampukan berdiri tegak menghadapi apapun untuk kemudian melangkah mengalahkan kemustahilan tantangan² hidup bersama-sama dengan Tuhan.

Orang² fasik yang tak bertuhan dan yang mengaku menyembah Tuhan namun tak mengenal Dia, akan roboh seketika. Dikalahkan dan hanyut dalam kebinasaan.
Jangan menjadi yang seperti ini.

Saat Anda terjatuh, ketahuilah Anda dapat bangkit kembali apabila Anda mengarahkan mata dan berseru memohon pertolongan dari satu²nya yang dapat membangunkan Anda kembali.
Panggil nama itu. Panggil nama yang mengasihi dan menyediakan diri menjadi pembela Anda.
Panggil nama YESUS KRISTUS. Seruan yang tulus dari dalam hati akan menggerakkan hati-Nya yang penuh dengan belas kasihan untuk menjangkau Anda dengan tangan-Nya yang penuh kuasa.

Salam revival
Tuhan memberkati kita semua…

Bagi saudara-saudari yang berminat bergabung dalam group whatsapp dapat menghubungi no whatsapp 082299968682 atau 081803895744 atau 08980858661


Dengan bersedia mengikuti persyaratan di bawah ini:

PERSYARATAN BERGABUNG DALAM GROUP WHATSAPP WORSHIP CENTER INDONESIA

 
 
   
 
   
Blog, Updated at: 8:03 PM

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon TIDAK menggunakan kata-kata kotor atau kasar yang tidak memuliakan nama Tuhan. Terima kasih atas perhatiannya. Salam Revival!

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.