KOMUNITAS PERSATUAN INTERDENOMINASI GEREJA YANG MEMPERJUANGKAN TERJADINYA KEBANGUNAN ROHANI

APAKAH ANDA BERUSAHA MENCARI DAN MENGETAHUI KEHENDAK TUHAN?

Posted By passion for revival on Rabu, 01 Maret 2017 | 7:16 PM

Oleh: Peter B, MA

Banyak yang tidak percaya bahwa kita dapat mengetahui kehendak Tuhan. Di antara orang² percaya sekalipun, kehendak Tuhan bagi kehidupan pribadi merupakan sesuatu yang asing dan sulit dijangkau. Karena takut keliru dan belum memiliki pemahaman yang benar akan jalan² Tuhan, banyak yang berpandangan bahwa kehendak Tuhan itu sesuatu yang umum saja seperti hidup kudus, rajin beribadah dan memberi persembahan, tidak berbuat yang jahat dan sebagainya. Intinya, melakukan apa yang baik dan menjauhi yang jahat selama hidup di dunia. Sayangnya, itu tidak didukung oleh fakta-fakta Alkitab.

Efesus 5:17  memberitahu kita supaya "…  itu janganlah kamu bodoh, tetapi usahakanlah supaya kamu mengerti kehendak Tuhan." begitupun pesan rasul dalam Roma 12:1-2 kiat mengindikasikan bukan saja kita mengetahui kehendak Tuhan namun BAHKAN MEMBEDAKAN BERBAGAI-BAGAI KEHENDAK TUHAN: yang baik, yang berkenan dan yang sempurna.

Kehendak Tuhan ialah apa yang terbaik yang ada dirancang di pikiran-Nya bagi iita. Mengetahui kehendak Tuhan dan melangkah dalamnya adalah inti dan makna keberadaan kita. Seperti Yesus yang datang dan hidup SEMATA-MATA MELAKUKAN KEHENDAK BAPA-NYA. Tidak mengherankan 3,5 tahun hidup-Nya mempengaruhi dunia daripada puluhan tahun usia para tokoh dunia lainnya. Dialah manusia paling sukses sepanjang sejarah dimana saya dengan bangga hari ini menjadi pengikut dan pelayan-Nya.

Adalah kerelaan dan persekutuan-Nya dengan Bapalah, yang membuat Yesus mengetahui dan melaksanakan dengan tepat setiap kehendak ilahi. Melampaui tokoh² agama dan pemimpin rohani di zaman itu, Yesus berjalan dalam kehendak Allah daripada sekedar mengikuti peraturan dan hukum agama. Sama seperti Yesus dengar-dengaran dan dipimpin untuk hidup dalam sepenuh kehendak Bapa, begitu juga kita dipanggil untuk mengenali kehendak Tuhan dalam hidup dan pelayanan kita.

Tanpa mengetahui kehendak Allah, kita akan melakukan kehendak kita sendiri walaupun kita berpikir sedang melakukan kehendak Tuhan atau sedang melayani Dia.

Dengan mengetahui kehendak Tuhan, jalan kita benar dan berkenan di hadapan-Nya hingga kita sampai pada hasil pengiringan dan pelayanan yang benar. Sampai pada kemuliaan yang kekal.

Seberapa banyakkah Anda hidup dalam kehendak Tuhan, menjadikan hidup Anda berhasil dan bermakna di dunia lalu menerima kemuliaan di tempat abadi kelak?

#IntropeksiDiri
#UjiDanCariKehendakTuhan
#JanganPuasDiriRohani
#PastikanHidipDalamKehendakNya

#BenarVsHampirBenar

 
 
   
 
   
Blog, Updated at: 7:16 PM

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon TIDAK menggunakan kata-kata kotor atau kasar yang tidak memuliakan nama Tuhan. Terima kasih atas perhatiannya. Salam Revival!

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.