KOMUNITAS PERSATUAN INTERDENOMINASI GEREJA YANG MEMPERJUANGKAN TERJADINYA KEBANGUNAN ROHANI

APAKAH KITA MENANGKAP KERINDUAN HATI TUHAN BAGI KITA?

Posted By passion for revival on Jumat, 11 Oktober 2019 | 7:53 PM


Oleh : Peter B, MA



Ayat hari ini :

Mazmur 81:11-15, 17 (TB)

Akulah TUHAN, Allahmu, yang menuntun engkau keluar dari tanah Mesir: bukalah mulutmu lebar-lebar, maka Aku akan membuatnya penuh.

Tetapi umat-Ku tidak mendengarkan suara-Ku, dan Israel tidak suka kepada-Ku.

Sebab itu Aku membiarkan dia dalam kedegilan hatinya; biarlah mereka berjalan mengikuti rencananya sendiri!

Sekiranya umat-Ku mendengarkan Aku! Sekiranya Israel hidup menurut jalan yang Kutunjukkan!
Seketika itu juga musuh mereka Aku tundukkan, dan terhadap para lawan mereka Aku balikkan tangan-Ku.
… umat-Ku akan Kuberi makan gandum yang terbaik dan dengan madu dari gunung batu Aku akan mengenyangkannya."

Melalui nats² di atas, terasa benar jeritan hati Tuhan.
Maksud hati-Nya serta rancangan pikiran-Nya ialah memberikan yang terbaik bagi umat-Nya. Ia ingin mengenyangkan mereka, membuat mereka puas dan tak kekurangan apapun dalam hidup karena menerima yang terbaik dari yang Tuhan sediakan.
Tuhan rindu memberkati kita dan melimpahi kita dengan segala kebaikan-Nya. Ia ingin membuat hidup kita tak kekurangan suatu apapun. Bukankah Ia gembala yang baik, yang sanggup memelihara domba²Nya dengan sempurna?

Kerinduan Tuhan ini ditangkap oleh ajaran theologia kemakmuran dan dibesar²kan dalam porsi yang tidak semestinya. Mereka fokus meyakini bahwa karena Tuhan ingin membuat kita kenyang maka sudah seharusnya kita pun membuka mulut lebar² (yang sering digambarkan dengan iman beserta segala perkataan dan deklarasinya) untuk menerima berkat Tuhan yang limpah itu. Mereka menekankan percaya, percaya dan percaya. Klaim, klaim dan klaim. Perkatakan, perkatakan, dan perkatakan. Minta, minta dan minta.
Dengan cara² itu mereka membuka mulut lebar² menerima kelimpahan berkat Tuhan…

Sayangnya, itu tidak sepenuhnya tepat.
Nats Mazmur di atas menunjukkan pada kita bahwa Israel tidak menerima kelimpahan janji Tuhan bukan karena mereka tidak mengklaim berkat Tuhan itu. Mereka tidak membuka mulut mereka supaya Tuhan isi penuh DENGAN CARA TIDAK MENDENGARKAN SUARA TUHAN. MEREKA BERSIKAP DEGIL (KERAS HATI) DAN LEBIH MENGIKUTI PIKIRAN MEREKA SENDIRI (YANG DIANGGAP BENAR MENURUT PANDANGAN MEREKA - lihat terjemahan NET Bible)

Jadi, ketaatan lah yang membuka pintu² berkat Tuhan. Bukan sekedar tampak rohani, banyak doa dan deklarasi atau aktif beribadah di hadapan Tuhan.

Yang Tuhan cari ialah telinga yang dengar²an akan kemauan-Nya, hati yang tertuju untuk melakukan kehendak-Nya!

Itu sebabnya dalam ayat 14, dua kali banyaknya Tuhan berseru, "Sekiranya mereka mendengarkan Aku!
Sekiranya mereka hidup taat pada petunjuk-Ku!"
Itu sama dengan perkataan, "Ah seandainya saja…. "

Tuhan SANGAT MENYAYANGKAN sikap tidak taat dan tidak peduli akan petunjuk-Nya itu. JIKA SAJA mereka mau taat, IA AKAN MEMBUAT TEROBOSAN ROHANI YANG BESAR:  musuh² mereka akan seketika ditundukkan!
Tapi karena mereka memilih tidak taat, mereka memersulit hidup mereka sendiri. BETAPA BESAR KERUGIAN yang harus mereka tanggung!

Ya, Tuhan menanti dan sangat rindu kita hidup mengikuti perintah dan petunjuk-Nya, di dalam kehendak-Nya. Melalui hidup yang demikianlah IA TIDAK AKAN MENAHAN² BERKAT²-NYA. Ia PASTI akan menggenapi janji-Nya memuaskan dan mengenyangkan kita dengan yang terbaik sepanjang hidup kita.

Tuhan tidak bisa dimanipulasi atau diakali. Dia tahu hati kita yang sesungguh²nya. Dan perjanjian-Nya berlaku bagi mereka yang berkomitmen untuk hidup taat pada Dia. Dia akan menolong mereka yang bergantung dan mengandalkan Dia sepenuhnya. Tapi yang mengikut Tuhan dengan cara mereka sendiri walaupun mereka disebut umat-Nya tetapi mengikuti rencana dan pikiran mereka sendiri, tidak akan memperoleh berkat yang Tuhan janjikan itu.

Hari ini, belajarlah untuk DENGAR²AN dan TAAT. Wujudkanlah iman Anda dalam bentuk KEPEDULIAN dan KETAATAN akan kehendak-Nya.

Itulah isi hati Tuhan yang rindu dan siap memberkati setiap anak-anak-Nya dengan berkat² terbaik ASALKAN MEREKA PERCAYA DAN TAAT KEPADA-NYA.

Saat Dia melihat umat-Nya di Indonesia, melihat kita semua, adakah Ia menemukan umat yang mengecewakan-Nya atau yang mengerti dan menangkap isi hati-Nya??

Salam revival.
Tuhan memberkati kita semua…


Bagi saudara-saudari yang berminat bergabung dalam group whatsapp dapat menghubungi no whatsapp 082299968682 atau 081803895744 atau 08980858661

Dengan bersedia mengikuti persyaratan di bawah ini:

https://worshipcenterindonesia.blogspot.com/2017/06/belajar-bersama-bertumbuh-bersama-di.html

 
 
   
 
   
Blog, Updated at: 7:53 PM

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon TIDAK menggunakan kata-kata kotor atau kasar yang tidak memuliakan nama Tuhan. Terima kasih atas perhatiannya. Salam Revival!

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.